Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Arsenal Menang Meyakinkan Atas Lens

Pemain Arsenal saat mengalahkan Lens.

LONDON – Arsenal meluluhlantakkan Lens 6-0 pada laga matchday kelima Grup B Liga Champions di Emirates Stadium (30/11) dinihari WIB. Hasil ini membawa Arsenal ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Gol Meriam London di laga itu dicetak Kai Havertz, Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard yang semua tercipta di babak pertama. Satu gol ditambah Arsenal pada babak kedua lewat eksekusi penalti Jorginho.

Manajer tuan rumah, Mikel Arteta mengaku tidak membayangkan, hasilnya seperti ini. “Saya tidak bermimpi bakal seperti ini, tapi kami mempunyai kesempatan untuk lolos dan berada di puncak grup. Kami melakukan dengan cara yang meyakinkan, melawan tim yang sangat bagus,” kata Arteta, dikutip dari laman resmi klub.

Di laga itu, Arteta tetap memainkan Martin Odegaard sampai duel usai. Wartawan menanyakan itu mengingat padatnya jadwal. Kemudian, Odegaard juga terkadang masuk ruang perawatan.

“Kami memprioritaskan siapa yang harus istirahat. Dia juga belum mengumpulkan menit bermain yang banyak dalam enam atau tujuh pekan terakhir. Jadi kami menanyakan kabarnya. Dia baik-baik saja,” jelas Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu juga menegaskan semua pemainnya tampil bagus. Termasuk Declan Rice yang belum memiliki banyak pengalaman di Liga Champions. Eks West Ham United itu dinilai cerdas dalam membuat keputusan.

Di laga lain grup ini,  Sevilla kalah 2-3 dari PSV Eindhoven. PSV Eindhoven pun mengunci status runner-up dengan delapan poin. Di posisi ketiga ditempati Lens dengan nilai 5 dan Sevilla di dasar klasemen dengan poin 2.

Selanjutnya, The Gunners bertemu Wolves pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, London, Sabtu (2/12) pukul 22.00 WIB.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media