Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Sancho Begitu Penting di Dortmund

Jadon Sancho, Pemain Borussia Dortmund.

DORTMUND –  Jadon Sancho kini menjadi pemain penting Borussia Dortmund usai meninggalkan Manchester United. Winger Inggris itu dinilai bisa membuktikan dirinya.

Sancho tersisih dari skuad MU musim ini. Usai ribut dengan manajer Erik ten Hag, pemain 24 tahun itu dipinjamkan ke Dortmund sejak Januari.

Bersama Dortmund, klub yang notabene pernah dibelanya, Sancho bersinar lagi. Meski baru membuat 2 gol dan 1 assist, performanya cukup vital.

Yang terbaru, Sancho tampil gemilang saat mengantar Dortmund melaju ke semifinal Liga Champions. Wakil Bundesliga itu menyingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 5-4.

Usai sempat kalah 1-2 di Wanda Metropolitano, Dortmund berbalik menang 4-2 di Signal Iduna Park, Rabu (17/4) dinihari WIB. Sancho tampil gemilang di leg kedua untuk.

Opta mencatat,  ia membuat 59 sentuhan dan melepaskan 38 umpan sepanjang laga, dan sekali melepaskan crossing Pergerakannya cukup merepotkan pemain Atletico di lapangan.

Performa Sancho itu dipuji Rio Ferdinand. Mantan bek MU yang jadi pundit itu menilai Sancho bisa membuktikan dirinya “Kami meminta Sancho untuk tampil, banyak yang harus dibuktikan dan dia menunjukkannya. Dia diremehkan saat meninggalkan Manchester United, dan sekarang berada di semifinal Liga Champions melawan PSG. Dia tidak menyangkanya itu terjadi,”  kata Ferdinand di TNT Sports.

Borussia Dortmund sendiri akan melawan Paris Saint-Germain di babak empat besar Liga Champions. Les Parisiens juga bisa comeback saat melawan Barcelona. Sempat kalah 2-3 di leg pertama, Kylian Mbappe dan kolega berbalik menang 4-1 di Paris dan maju ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-4.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media