Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Kapolri Listyo Sigit Ajak Masyarakat Usulkan Polisi Teladan untuk Hoegeng Awards 2024

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat berpartisipasi mengusulkan polisi teladan untuk Hoegeng Awards 2024. Program tersebut lahir atas inspirasi keteladanan dari almarhum Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso.

Ajakan Kapolri itu disampaikan lewat akun Instagram-nya seperti dilihat pada Senin (29/1). Kapolri juga mengunggah video yang berisi penjelasan mengenai Hoegeng Awards 2024.

Video itu menjelaskan mengenai mekanisme seleksi yang melibatkan para dewan pakar yang kredibel. Setelah melalui seleksi, para penerima penghargaan Hoegeng Awards 2024 akan diumumkan di malam puncak penganugerahan yang digelar pada Juli 2024.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk segera mendaftarkan polisi terbaik di sekitarnya,  dan mengikuti mekanisme seleksi agar dapat memperoleh anugerah penghargaan atas dedikasi dan integritas dalam melaksanakan tugas Kepolisian Melalui Hoegeng Awards 2024,” tulis  Jenderal Listyo Sigit  di akun Instagram-nya.

Listyo Sigit berharap program Hoegeng Awards ini dapat memberikan dampak yang positif bagi institusi Polri.

“Semoga ke depan Polri menjadi institusi yang semakin tegas, humanis dan merakyat,” ujarnya.

Hoegeng Awards 2024 akan memberikan penghargaan kepada lima kategori polisi teladan yakni ‘Polisi Berdedikasi’, ‘Polisi Inovatif’ dan ‘Polisi Berintegritas’, ‘Polisi Pelindung Perempuan dan Anak’ serta ‘Polisi Tapal Batas dan Pedalaman’.

Kelima penerima penghargaan akan diseleksi oleh para Dewan Pakar Hoegeng Awards berdasarkan usulan publik yang masuk.

Kelima Dewan Pakar Hoegeng Awards 2024 yaitu Alissa Qotrunnada Wahid  merupakan Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia, Poengky Indarti merupakan Anggota Kompolnas, Mas Achmad Santosa  merupakan mantan Plt Pimpinan KPK, Putu Elvina  merupakan anggota Komnas HAM, dan Habiburokhman  merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR.

Kick off penjaringan kandidat penerima Hoegeng Awards 2024 dimulai pada Jumat (26/1) lalu melalui pengusulan via formulir digital. Masyarakat bisa mengusulkan nama polisi yang dinilai patut jadi teladan.

Setelah proses penjaringan selesai, penerima penghargaan Hoegeng Awards 2024 akan diumumkan di acara penganugerahan pada Juli 2024.

Frans C. Gultom

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media