Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Gelar Halal Bihalal Bersama Ribuan Guru, Walikota Surabaya Ingin Ini Jadi Contoh Pembentukan Karakter Pelajar Surabaya

Wali Kota Eri Cahyadi dan Wawali Armuji, didampingi istri masing-masing, berhalal bi halal dengan ribuan guru.

SURABAYA—Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, menggelar halal bihalal dengan 22.900 guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan (Tendik) SD-SMP Negeri & Swasta se-Surabaya, di halaman Balai Kota, Rabu (17/4). 

        Ribuan guru dan kepala sekolah tampak antusias, antri dan berbondong-bondong untuk bersalaman dengan pemimpin Kota Surabaya tersebut. 

        Dalam sambutannya, Wali Kota Eri mengatakan bahwa kegiatan halal bihalal merupakan momen silaturahim yang baik. 

        “Ini sekaligus menjadi contoh untuk pembentukan karakter pelajar Kota Surabaya. Sebab, guru adalah figur teladan dan menjadi contoh meneruskan syiar & keyakinan, yang diajarkan dalam agama. Seperti halnya halal bihalal pada hari ini,” ujarnya. 

        “Terima kasih banyak kepada para guru yang hadir pada hari ini. Kami harap, pembentukan karakter terhadap para pelajar di Surabaya, bisa terus terlaksana dengan baik,” ujarnya.

        Eri menambahkan, pihaknya ingin memperkuat aspek agama dalam dunia pendidikan di Surabaya. Tujuannya, agar karakter baik anak-anak di Surabaya, terbentuk sejak dini. Sehingga menjadi pemimpin yang berkarakter ke depannya. 

        “Pada pelajaran P5 (projek penguatan profil pelajar Pancasila) diajarkan Ketuhanan Yang Maha Esa, juga berakhlak yang mulia. Nah disitulah implementasinya,” tambahnya. 

Ribuan guru dan kepala sekolah memenuhi Taman Surya Balai Kota Surabaya untuk berhalal bi halal dengan Wali Kota dan  Wawali Surabaya.
 

Dia menegaskan, pelajaran agama tidak melulu harus menargetkan soal khataman Al-Quran kepada pelajar. Akan tetapi, bagaimana menanam nilai-nilai agama di saat kegiatan belajar mengajar, maupun di momen Ramadan dan Idul Fitri. 

        Eri berharap, dengan adanya kegiatan halal bi halal kali ini, setiap guru di sekolah bisa memberikan dampak yang lebih baik terhadap para pelajar Surabaya ke depannya. 

        “Harapannya, nanti setiap sekolah bisa mengimbaskan, khususnya dari aspek agama tadi,” pungkasnya. anto tze

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media