Wednesday, 01 May 2024

Search

Wednesday, 01 May 2024

Search

Empat Pejabat Eselon II Pemkab Pandeglang Jalani Seleksi Open Bidding

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Mochamad Amri.

PANDEGLANG (IM)- Empat pejabat eselon II Pemkab Pandeglang mulai Rabu (15/3) bakal menjalani seleksi open bidding untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang hingga Jumat (17/3). Mereka akan menjalani serangkaian tes mulai dari kemampuan akademis hingga psikotes.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Mochamad Amri mengatakan, proses seleksi open bidding akan dilaksanakan selama tiga hari di Lembaga Administrasi Daerah (LAN) Bandung. “Iya besok mulai tesnya. Tiga hari akan dilakukan seleksi,” katanya, Selasa (14/3).

Amri mengatakan, hasil seleksi di LAN tersebut akan mengeliminasi salah satu bakal calon Sekda Pandeglang. Soalnya, hanya akan ada tiga pejabat eselon II yang namanya diserahkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk direkomendasikan.

“Dari empat peserta itu, hanya akan ada tiga pejabat nantinya,” katanya.

Amri menerangkan, setelah diketahui dan mendapatkan rekomendasi dari KASN, tiga nama pejabat yang dinyatakan layak menjadi Sekda Pandeglang akan diserahkan kepada Bupati Irna Narulita untuk dipilih satu orang menjadi Sekda definitif. Oleh karena, pemilihan Sekda tersebut sepenuhnya kewenangan Bupati Pandeglang.

“Nanti dari KASN diserahkan kepada Ibu Bupati. Nah, ini sudah menjadi hak prerogratif Bupati untuk menentukan sosok Sekda definitif dengan berbagai pertimbangan. Siapapun yang akan dipilih, tentunya sudah dengan berbagai pertimbangan,” katanya.

Diketahui, empat pejabat eselon II yang lolos seleksi administrasi itu yakni Asda III Bidang Administrasi Umum (Adum) Ramadani, Sekretaris DPRD Pandeglang, Puji Widodo, Inspektur Inspektorat Ali Fahmi Sumanta, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Asep Rahmat. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media