Thursday, 18 April 2024

Search

Thursday, 18 April 2024

Search

Truk Tabrak 3 Kendaraan di Tanzania, 25 Orang Tewas

TANZANIA(IM)-Insiden tragis terjadi di jalanan Tanzania ketika sebuah truk menabrak 3 kendaraan sekaligus. Dilaporkan bahwa 25 orang telah meninggal dunia akibat kecelakaan mengerikan tersebut, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban.

Dilaporkan oleh AFP, pada Senin (26/2), terjadi kecelakaan pada Sabtu malam di Tanzania, tepatnya di jalan yang menghubungkan Arusha dan Namanga. Sopir truk diduga kehilangan kendali atas kendaraannya sehingga menabrak 3 kendaraan lainnya.

Sejumlah korban kecelakaan tersebut termasuk seorang anak perempuan, 10 perempuan, dan 14 laki-laki. Di antara para korban, terdapat seorang warga negara Amerika, seorang Kenya, seorang warga negara Afrika Selatan, dan seorang warga negara Kenya.

Sebelumnya, truk itu bertabrakan dengan dua kendaraan lainnya. “Truk tergelincir dan menabrak dua kendaraan lainnya,” kata saksi mata.

Sementara 21 orang terluka dalam kecelakaan itu, termasuk warga Nigeria, Pantai Gading, Kamerun, Swiss, Inggris, dan Mali, kata pernyataan itu.

Salah satu truk tersebut menabrak dua kendaraan lain di jalan raya utama di Arusha, Tanzania. Kecelakaan mengerikan ini menewaskan 25 orang serta melukai puluhan lainnya.

Menurut petugas penyelamat yang tiba di lokasi, truk tersebut tampaknya kehilangan kendali dan menabrak kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah. Truk juga mencoba menghindari pengendara sepeda motor sebelum menabrak kedua kendaraan lainnya.

Tim medis segera dikirim ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan kepada korban. Sebagian besar korban merupakan penumpang dalam kendaraan yang ditabrak atau berada di sekitar lokasi kejadian.

Salah satu kendaraan tersebut diketahui mengangkut orang asing yang menjadi sukarelawan di sebuah sekolah di Arusha. Pemerintah setempat masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan memilukan ini.tom

Frans C. Gultom

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media