Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Komitmen Ronaldo Terhadap Timnas

Cristiano Ronaldo, Pemain Portugal.

LISBON –  Portugal berhasil mengalahkan Liechtenstein 4-0 dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup J yang berlangsung di  Estadio Jose Alvalade, Jumat (24/3) dinihari WIB. Kemenangan Portugal ditentukan oleh Joao Cancelo (8), Bernardo Silva (47) dan   Cristiano Ronaldo (51 p, 63).

Hasil ini membuat Portugal sementara memimpin klasemen Grup J dengan 3 poin, unggul selisih gol dari Bosnia-Herzegovina yang mengalahkan Islandia 3-0. Liechtenstein menempati posisi juru kunci.

Pelatih Portugal Roberto Martinez senang dengan penampilan Ronaldo yang menunjukkan komitmen terhadap tim. Ronaldo sebelumnya banyak dikecam terkait sikapnya di Piala Dunia 2022.

“Untuk berada di tim nasional, Anda harus berkomitmen. Ini adalah siklus baru. Sangat penting bahwa dia menunjukkan komitmen sehingga kami dapat menggunakan pengalamannya, dan dia menunjukkan komitmen itu,” kata Martinez yang diangkat jadi pelatih Portugal usai Piala Dunia 2022 lalu, dikutip dari Reuters.

Ronaldo kini sudah mencatatkan 197 penampilan di pentas internasional. Pemain Al Nassr tersebut melampaui rekor milik Bader Al-Mutawa dari Kuwait, yang tampil 196 kali.

CR7 melakukan debut internasionalnya pada 2003. Catatan manis juga dibuat Ronaldo pada Piala Dunia di Qatar tahun lalu dengan menjadi orang pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia.

“Rekor adalah motivasi saya. Saya ingin menjadi pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah. Itu akan membuat saya bangga. Tapi tidak berhenti sampai di situ, saya masih ingin sering dipanggil ke tim nasional,” kata Ronaldo. ***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media