Saturday, 13 July 2024

Search

Saturday, 13 July 2024

Search

Kane Samai Rekor Gol Greaves

Aksi Harry Kane (tengah) saat mengalahkan Fulham.

LONDON – Tottenham Hotspur meraih kemenangan tipis 1-0 dalam lawatannya ke markas Fulham. Gol kemenangan The Lilywhites dibuat Harry Kane.

Pada laga yang dihelat di Craven Cottage, Selasa (24/1) dinihari WIB, Kane membuat gol itu di menit pertama injury time babak pertama. Tottenham pun berhak atas tiga poin dan naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 36 poin dari 21 laga.

Satu gol  Kane  membuatnya kini sejajar dengan top scorer sepanjang masa klub Jimmy Greaves dengan 226 gol.

Kane yang dipasang di trio lini depan bareng Son Heung-min dan Dejan Kulusevski, tampil agresif. Dia membuat total enam attempts dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Satu dari enam tembakan itu berbuah gol kemenangan.

Mendapat umpan pendek Son, Kane yang berada di depan kotak penalti memutar badan sambil lepas dari kawalan Tim Ream, sebelum menembak bola ke pojok atas gawang Bernd Leno.

Kane juga membukukan beberapa catatan bagus seperti mencetak gol di 33 stadion berbeda di Premier League. Musim ini, Kane  sudah bikin 16 gol, selisih sembilan gol dari Erling Haaland sebagai top scorer sementara.

“Kemenangan ini penting setelah melalui beberapa hasil buruk. Bangga sekali bisa menyamai rekor Jimmy Greaves dan kini tinggal berjarak satu gol lagi untuk memecahkannya,” ujar Kane di akun twitter-nya.

Tottenham Hotspur akan bertemu Preston North End pada lanjutan Babak Keempat Piala FA akhir pekan ini.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media