Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Juve Melaju ke Final Coppa Italia

Selebrasi Arkadiusz Milik usai mencetak gol ke gawang Lazio

ROMA – Juventus susah payah melaju ke final Coppa Italia musim ini usai menyingkirkan Lazio.  Dalam situasi terdesak, Arkadiusz Milik hadir menjadi pahlawan Bianconeri.

Pada laga leg kedua semifinal yang berlangsung di Olimpico, Rabu (24/4) dinihari WIB, tim asuhan Massimiliano Allegri takluk 1-2. Meski begitu, kemenangan 2-0 di Turin pada leg pertama memastikan mereka lolos ke partai puncak dengan agregat 3-2.

Di laga itu  Juventus tampil di bawah tekanan Lazio. Selain hanya memiliki 42 persen penguasaan bola, mereka juga cuma mencatatkan dua tembakan ke gawang, kalah dari Lazio yang melepaskan lima tembakan tepat sasaran.

Mereka juga tertinggal lebih dulu lewat dua gol Taty Castellanos di menit ke-12 dan 48. Namun Milik hadir sebagai penyelamat. Baru masuk di menit ke-81 untuk menggantikan Dusan Vlahovic, ia langsung mencetak gol dua menit berselang.

Ia menuntaskan umpan silang rendah Timothy Weah dari sisi kanan dengan satu sontekan jarak dekat. Bahkan tembakannya itu merupakan sentuhan pertama pada bola. Striker asal Polandia itu senang bisa menjadi pembeda di laga ini.

“Laga berjalan buruk, kami menderita melawan Lazio yang tampil bagus, terutama di kandang mereka sendiri, namun kami senang akan kembali ke sini beberapa pekan mendatang untuk tampil di fina Coppa Italia. Jelas kami tahu kami harus tampil lebih baik lagi, tetapi kami juga senang bisa melaju ke final. Tujuan lainnya juga berhasil lolos ke Piala Super Italia,” ujar Milik kepada Sport Mediaset.

Final Coppa Italia akan digelar pada 16 Mei pukul 02.00 WIB di Olimpico, Roma.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media