Thursday, 18 April 2024

Search

Thursday, 18 April 2024

Search

PSG Tetap Incar Kemenangan di Kandang Sociedad

Luis Enrique dan Kylian Mbappe, siap berjuang untuk PSG.

SAN SEBASTIAN  – Paris Saint Germain (PSG) dijamu Real Sociedad pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 yang dilangsungkan di Stadion Anoeta, San Sebastian, Rabu (6/3) pukul 03.00 WIB.

PSG dalam keadaan unggul usai menang 2-0 di leg pertama. Hasil leg pertama tersebut membuat PSG harus mempertahankan keunggulan. Les Parisiens  lolos jika kalah tak lebih dari 2 gol.

Hanya saja PSG sejatinya tengah mengalami krisis kemenangan. Pada 2 laga beruntun, Kylian Mbappe dan kawan-kawan hanya mencatatkan hasil imbang dalam lanjutan Ligue 1 Prancis, masing-masing dari AS Monaco (1-1) dan Rennes (0-0).

Namun hasil imbang masih tak menggoyahkan posisi Les Parisiens di tangga teratas klasemen Ligue 1 dengan keunggulan 9 poin atas Brest. PSG sejauh ini juga masih melaju di semua kompetisi, termasuk di Coupe de France dan Liga Champions.

Sementara Real Sociedad,  jelang  laga ini dikalahkan Sevilla dengan skor 2-3 dalam lanjutan LaLiga Spanyol. Hasil minor membuat Txuri-urdin telah menderita 3 kekalahan beruntun dan mereka kini tercecer di posisi ke-7 klasesemen LaLiga. Tak hanya itu, Sociedad juga baru mencatatkan 1 kemenangan dalam 9 laga terakhir.

Misi untuk bangkit jelas bakal berat bagi tim asal San Sebastian ini. Kendati demikian, Sociedad berpotensi tampil habis-habisan mengingat mereka juga telah tersingkir dari ajang Copa del Rey. UCL masih jadi secercah harapan bagi Txuri-urdin.

Pelatih PSG, Luis Enrique, tak mempermasalahkan hasil terakhir di Liga Prancis. “Yang penting adalah terus maju untuk memenangkan kejuaraan (Ligue 1). Tentu saja, itulah yang kami lakukan,” kata Enrique di situs klub.

Keunggulan 2-0 atas Sociedad di leg pertama juga tidak membuat Enrique mencari cara aman. Les Parisiens bertekad kembali menghasilkan kemenangan dalam laga di San Sebastian nanti. “Tujuan kami adalah pergi ke San Sebastian, Spanyol, negara asal saya, untuk mencoba kembali dengan senyuman,” imbuhnya.

Di sisi lain,  Real Sociedad yang masih dilanda krisis masih percaya mampu untuk bangkit. Keyakinan itu ditunjukan sang pelatih, Imanol Alguacil. Ia meyakini timnya bakal segera merespons hasil minor usai hanya menghasilkan 1 kemenangan dalam 9 laga berturut-turut. “Liga Champions masih hidup, itu sulit, tetapi itu ada di sana,” kata Alguacil dilansir dari Marca.

Sociedad berharap dapat segera memulihkan pemainnya, terutama skuad kunci yang diistirahatkan saat Txuri-urdin takluk dari Sevilla di LaLiga Spanyol. Mereka adalah Takefusa Kubo, Mikel Merino, Mikel Oyarzabal, Hamari Traore, hingga Ander Berrenetxea.

Alguacil menyebutkan, pilihan untuk mencadangkan sejumlah pemain ditempuh sebagai cara aman. Mengingat sebelumnya, Sociedad dihadapkan dengan laga 120 menit di semifinal Copa del Rey. Menghadapi PSG, para pemain inti kemungkinan bakal siap tempur.

Seperti apa jalannya laga nanti? Patut ditunggu.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media