Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Momota Segera Gantung Raket

Kento Momota, Pebulutangkis Jepang.

TOKYO – Pebulutangkis Jepang Kento Momota mengumumkan akan pensiun tahun ini. Thomas Cup 2024 menjadi ajang internasional terakhirnya bersama tim Jepang.

Momota mengumumkan keputusannya itu pada Kamis (18/4). Atlet 29 tahun itu memastikan Piala Thomas 2024 pada 28 April-5 Mei mendatang akan menjadi ajang terakhir bersama negaranya

“Saya telah memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Jepang setelah Piala Thomas pada akhir bulan ini. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Anda yang telah menyediakan kesempatan ini,” ucap Momota dikutip dari Nikkan Sports.

Momota mengungkapkan, keputusannya turut dipengaruhi insiden kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya pada 2020 silam. Ia mencoba mengatasi memori yang menghantuinya, hingga akhirnya tiba pada keputusan ini.

“Saya tak akan bohong, setelah kecelakaan saya bertanya ke diri sendiri ‘Kenapa saya?’. Sejujurnya itu adalah masa-masa sulit. Tapi saya tak mau menyalahkannya pada kecelakaan itu. Saya ingin mencoba mengatasinya. Saya mendapatkan dukungan besar. Itulah sebab saya bisa bertahan sejauh ini,” ungkap mantan peringkat satu dunia itu di situs resmi Olimpiade.

Pascakecelakaan itu, Momota merasa seperti mengalami kebuntuan dan tak bisa memenuhi potensinya. Ia tak mampu lagi bermain seperti yang diharapkannya.

“Saya sudah mencoba berbagai hal, tapi tak bisa mengejar jurang emosi, fisik antara saya dulu dan sekarang. Saya merasa tak bisa menjadi nomor satu dunia lagi. Saya menjalani operasi mata dan pandangan sempat berbayang. Saya tak bisa bergerak sesuai keinginan di lapangan, saya mudah lelah tak seperti biasanya. Saya sempat mencoba, tapi rasanya tak mungkin lagi bersaing dengan para pemain terbaik dunia,” tandasnya.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media