Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Laga Krusial Bayern Kontra Lazio

Jamal Musiala, Pemain Bayern Muenchen.

MUNICH – Bayern Muenchen melakoni laga krusial melawan Lazio pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Rabu (6/3) pukul 03.00 WIB.

Saat ini Bayern Munchen dalam posisi tertinggal agregat 0-1 dari Lazio. Pada  leg 1 lalu  Bayern kecolongan  gol tunggal Ciro Immobile di Stadion Olimpico, Roma.

Maka, tak ada jalan lain bagi Bayern untuk merebut kemenangan di pertandingan nanti. Tim asuhan Thomas Tuchel wajib menang dengan margin 2 gol, demi mengamankan tiket lolos ke perempat final.

Jelang laga itu Bayern Muenchen mendapat tekanan berat. Tuan rumah dalam tren negatif usai rentetan hasil buruk dalam beberapa laga terakhir. Die Roten hanya membukukan satu kemenangan dalam 5 laga terakhir.

Kemenangan Bayern diperoleh saat menundukkan Leipzig 2-1 di Liga Jerman. Pada laga tersebut sejatinya Bayern juga nyaris gagal menang, jika tidak tertolong oleh gol Harry Kane pada masa injury time.  Selebihnya Die Roten mesti menelan 3 kekalahan, termasuk saat tumbang di tangan Lazio pada leg 1 babak 16 besar UCL 2023/2024.

“Kami harus bisa menciptakan banyak peluang dan memberikan 100 persen. Ketika kami mendapatkan peluang itu, kami harus bisa mencetak gol,” kata pemain Bayern Jamal Musiala.

Di sisi lain, Lazio sejatinya juga melakoni persiapan kurang optimal jelang laga ini. Tim asuhan Maurizio Sarri juga menelan 3 kekalahan dalam 5 pertandingan terakhir. Sedangkan sisa 2 laga lain bisa dimenangi.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media