Thursday, 18 April 2024

Search

Thursday, 18 April 2024

Search

Kecelakaan Mobil di Thailand, 11 Orang Tewas Terbakar Hidup-hidup

BANGKOK – Sebuah mobil van mengangkut rombongan orang yang tengah liburan Imlek mengalami kecelakaan di Thailand Tengah, Senin (23/1). Akibatnya, sebelas orang termasuk dua anak tewas terbakar.

AFP melansir, van yang membawa 12 orang itu berangkat dari Provinsi Amnat Charoen di bagian timur laut Thailand menuju Bangkok. Di tengah perjalanan, tepatnya di Provinsi Ratchasima, mobil itu berbelok keluar dari jalan raya pada Sabtu (21/1) malam. 

Kolonel Polisi Yingyos Poldej mengatakan, seorang penumpang pria berhasil memanjat keluar jendela. Akan tetapi, penumpang lainnya terjebak dan tewas dalam kobaran api.

Korban yang selamat diketahui bernama Thanachit Kingkaew, seorang mahasiswa berusia 20 tahun. Kingkaew mengatakan, dia tengah tertidur saat tersentak bangun setelah mendengar seseorang berteriak.

“Saya bangun dan hal berikutnya yang saya tahu, van itu terbalik. Saya tidak melihat apa yang terjadi,” katanya.

“Setelah kecelakaan itu, api mulai melahap seluruh van mulai dari belakang. Saya mulai menendang jendela dan berhasil merangkak melalui lubang kecil,” kisahnya.

Tak lama setelahnya, mobil yang dia tumpangi itu pun meledak. 

Salah satu sukarelawan dari tim penyelamat setempat, Nikhom Seaun mengatakan, van itu meledak hanya beberapa detik setelah dilalap api. “Hanya butuh waktu kurang dari 30 detik untuk membakar seluruh van,” katanya.

Kecelakaan lalu lintas sudah lumrah terjadi di Thailand. Negara itu memiliki catatan keselamatan jalan yang buruk, terutama selama hari libur umum yang sibuk.

Frans C. Gultom

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media