Tuesday, 30 April 2024

Search

Tuesday, 30 April 2024

Search

Napoli Kian Menjauh Dari Pesaing

Pemain Napoli saat mengalahkan Atalanta.

NAPLES – Napoli  terus menjauhkan keunggulannya dalam perburuan gelar juara Serie A 2022/2023, usai menggasak Atalanta 2-0 di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (12/3) dinihari WIB.

Tuan rumah tampil dominan. Tekanan dilancarkan Napoli sejak awal pertandingan. Di babak pertama, peluang sempat dibuka lewat Matteo Politano, namun upayanya bisa digagalkan kiper Atalanta, Juan Musso.

Di babak kedua, Napoli akhirnya pecah telur pada menit ke-59. Khvicha Kvaratskhelia yang mencatatkan namanya di papan skor.  Napoli mendapat gol keduanya di menit ke-77 lewat  Amir Rrahmani.

Pada lag aitu Napoli menorehkan 18 shoots (6 on target) dan 60 persen penguasaan bola, berbanding 6 tembakan percobaan (3 on target) milik Atalanta.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti mengapresiasi kemenangan timnya. Hasil ini menjadi momen kebangkitan anak asuhnya setelah rekor 20 laga tak terkalahkan mereka diputus Lazio pekan lalu.

Lazio menjadi kekalahan kedua Napoli di Liga Italia sepanjang musim ini. Napoli sebelumnya dikalahkan Inter Milan pada pertandingan Januari lalu.

“Kami bersenang-senang pekan ini, karena setelah 20 pertandingan tanpa kekalahan, pada kekalahan pertama kami melihat seberapa cepat kami dapat menerkam mangsa. Itu luar biasa,” kata Spalletti, dilansir dari Football Italia.

Hasil ini membuat Napoli makin jauh meninggalkan Inter Milan dan AC Milan dalam perburuan gelar juara Serie A. Kvaratskhelia dan kolega  mengumpulkan 68 poin dari 26 laga, memimpin 18 poin dari rival terdekatnya, Inter Milan.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media