Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Wisatawan Keluhkan Tempat Wisata Gunung Pancar Bogor Kelewat Mahal

Objek wisata Gunung Pancar yang berada di wilayah Kabupaten Bogor dikeluhkan oleh pengunjung karena dinilai terlalu mahal.

BOGOR- Objek wisata Gunung Pancar yang berada di wilayah Kabupaten Bogor dikeluhkan oleh pengunjung karena dinilai terlalu mahal. Terutama pada tarif parkir kendaraan dan juga diduga banyak pungli.

Keluhan itu diunggah akun Tiktok @mr.santoso dan @Bhisma. Dalam unggahannya, keduanya mengeluhkan harga tiket masuk yang dinilai terlalu mahal tidak sebanding dengan fasilitas yang didapat di sana.

Ketika di dalam objek wisata, pengunjung juga masih harus membayar tiket parkir mobil yang juga dirasa mahal hingga disebut banyak pungutan liar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor, Deni Humaeni mengaku telah menerima informasi tersebut. Bahkan, viralnya harga objek wisata ini juga mendapat perhatian dari Menparekraf Sandiaga Uno, dan Disparbud Provinsi Jawa Barat.

”Dalam beberapa hari ini saya mendapat informasi di media sosial yang viral kaitan dengan air panas Gunung Pancar. Hal ini juga mendapat perhatian dari Pak Menteri, terima kasih atas perhatiannya untuk Bogor dan Jawa Barat,” kata Deni, Rabu (4/1).

Kata dia, pihaknya berupaya untuk merespons berbagai keluhan pengunjung wisata tersebut. Sesegera mungkin akan mendatangi lokasi bersama pihak terkait untuk sosialisasi dan pembinaan. ”Kita menugaskan datang ke lokasi untuk melakukan cek dan kemudian pembinaan, berkomunikasi termasuk dengan BKSDA, pengelola, kemudian ada tokoh masyarakat yang terlibat di situ,” jelasnya. Deni menyampaikan permohonan maaf kepada wisatawan atas ketidaknyamanan. Ke depan, pihaknya berupaya lebih baik lagi terkait pengelolaan wisata. ”Insya Allah masukannya untuk perbaikan kami. Kami laporkan untuk langkah lebih lanjut,” tutupnya. gio

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media