Saturday, 13 July 2024

Search

Saturday, 13 July 2024

Search

Warga Tionghoa Madiun Peduli 2024 dan PSMTI Gelar Bazar Makanan Murah

Wali Kota Maidi berfoto bersama Pepeng Putra dan panitia

MADIUN—Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H sekaligus memperingati Hari Kartini, pengurus PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Kota Madiun dan WTM (Warga Tionghoa Madiun) Peduli 2024, menggelar bazaar makanan murah pada Minggu (21/4).

        Kegiatan yang dipusatkan di lapangan parkir Gedung Serba Guna Tri Dharma Madiun tersebut, dibuka Wali Kota Madiun Maidi. 

        “Apa yang sudah dilakukan PSMTI selama ini, baik kepeduliannya, toleransinya sangat tinggi,” ujarnya. 

Wali Kota Maidi  berbelanja kuliner UMKM.

        Wali Kota berharap, kegiatan serupa dapat terus berlangsung ke depannya. Sehingga, meningkatkan toleransi dan kebersamaan di Kota Madiun.

        “Harapannya, kegiatan baik ini terus berlanjut, seperti kemarin bagi-bagi takjil, makan bersama dengan petugas kebersihan, ini patut diapresiasi,” imbuhnya.

        Sementara itu, Ketua PSMTI Jawa Timur Pepeng Putra Wirawan juga mengapresiasi PSMTI Kota Madiun, yang mengadakan bazaar murah dengan menggandeng UMKM kuliner. 

Wali Kota Maidi (kiri) dan Pepeng Putra Wirawan.

        “Ada banyak jenis makanan dari UMKM kuliner yang dijual dengan harga murah, seperti nasi ayam bakar, selat solo, nasi bebek peking, nasi empal, nasi chicken black pepper, nasi gohiong, nasi krawu, siomay, nasi campur, serta nasi ayam geprek. Yang penting ekonomi kemasyarakatan tetap berjalan”, ungkapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PSMTI Kota Madiun Kun Kun Tanimiharja menjelaskan, bahwa dalam bazar murah ini, masyarakat dapat membeli kupon seharga Rp3 ribu, untuk menebus makanan dan minuman seharga Rp15 ribu.

“Kami siapkan 1.000 kupon yang langsung ludes dibeli warga,” ujarnya. anto tze

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media