Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Villa Kacaukan Mimpi Arsenal

Laga Arsenal melawan Aston Villa.

LONDON – Arsenal gagal balik ke puncak klasemen Premier League setelah dipermalukan tamunya, Aston Villa.  Meriam London menyerah 0-2 dalam laga yang berlangsung di  Emirates Stadium,  Senin (15/4) dinihari WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Aston Villa mengamuk di babak kedua dengan mencetak dua gol. Leon Bailey dan Ollie Watkins jadi mimpi buruk Arsenal.

Hasil ini membuat Arsenal tertahan di urutan kedua klasemen Premier League dengan 71 poin, tertinggal dua angka dari Manchester City. Aston Villa balik ke empat besar dengan 63 poin.

Squawka mencatat, Aston Villa menjadi tim kedua yang mengalahkan Arsenal home-away dalam satu musim Premier League dalam dua tahun terakhir. Klub asal Birmingham tersebut menyusul jejak Man City musim sebelumnya.

Itu menjadi kekalahan pertama Arsenal ketika kalender berganti menjadi 2024. Meriam London mengulangi hasil serupa pada paruh pertama musim ketika disikat Aston Villa 0-1 di Villa Park.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyebut timnya mesti berjuang di sisa pertandingan demi bisa menjaga asa juara di akhir musim. “Kami tidak bisa mengendalikannya (Manchester City). Di liga lain mana pun di dunia, jika Anda memenangkan jumlah pertandingan berturut-turut seperti yang kami lakukan, Anda akan unggul enam atau delapan poin. Tidak demikian halnya di sini. Itulah yang jadi tantangannya,”  kata Arteta, dilansir dari BBC.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media