Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Van Dijk Tak Yakin Tetap di Liverpool

Virgil van Dijk, Pemain Liverpool.

LIVERPOOL – Liverpool menghadapi transisi besar menyusul pengumuman hengkangnya Juergen Klopp. Kapten ‘Si Merah’ Virgil van Dijk pun tak yakin soal masa depannya di klub.

Van Dijk direkrut Klopp dari Southampton pada Januari 2018 dan menjadi salah satu pembelian penting. Pemain seharga 75 juta paun itu berandil di seluruh titel yang dimenangi Liverpool era Klopp.

Kontraknya tersisa sekitar setahun, tepatnya sampai Juni 2025. Namun kepergian Klopp berpotensi jadi elemen yang mengubah masa depannya di klub.

“Itu pertanyaan besar. Saya tidak tahu. Ini akan jadi akhir era Juergen Klopp, saya masih jadi bagian darinya oleh karena itu saya tak suka membahasnya. Itulah fokus utama saya,” kata Van Dijk seperti dikutip BBC.

Van Dijk akan melihat perkembangan situasinya lebih dulu, sembari mengupayakan yang terbaik buat Klopp. Ia menantikan penjelasan lebih jauh dari para petinggi klub terkait rencana ke depan. “Semoga kami bakal meraih sukses yang kami semua impikan dan mungkin akan ada klarifikasi lebih banyak soal apa yang diinginkan klub ke depannya dan kita akan lihat nanti,” kata Van Dijk.

Ada tiga pilar yang kebetulan kontraknya tersisa 18 bulan, yakni Van Dijk, Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah. Ketiganya diisukan tengah mempertimbangkan dulu langkah klub soal pengganti Klopp, sebelum meneken kontrak baru.

Van Dijk sudah bermain di Liverpool sejak Januari 2018 dengan total 21 gol dan 14 assist dari 246 laga.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media