Saturday, 15 June 2024

Search

Saturday, 15 June 2024

Search

Tunggu Jawaban BRIN, Ratusan Warga Tangsel dan Kabupaten Bogor Kembali Gelar Unjuk Rasa

Ratusan warga Kabupaten Bogor dan Kota Tangerang Selatan unjuk rasa di depan kantor BRIN di Serpong, Selasa 23 April 2024.

TANGSEL- Ratusan warga Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Bogor kembali menggelar unjuk rasa menolak penutupan jalan akses masuk kantor Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Serpong, Tangsel. 

Warga dari dua wilayah ini bergabung turun ke jalan untuk menolak penutupan atau pengalihan jalan Serpong-Parung, yang dulu dikenal sebagai jalan Puspitek. Mereka membentangkan spanduk beserta poster di depan gerbang BRIN. Dua mobil komando juga terlihat mengiringi unjuk rasa warga. 

Ratusan petugas keamanan dari Polri dan Satpol PP Kota Tangerang Selatan disiagakan mengawal jalannya demo warga itu. 

“Hari ini adalah aksi damai, kita hanya menunjukkan bahwa di sini ada warga juga, kalau mereka masih angkuh dan sombong menutup jalan secara sepihak kita akan kembali menggelar aksi,” kata orator demo dari mobil komando, Selasa (23/3).

Dia minta pihak BRIN tidak menutup mata dan dzolim terhadap warga sekitar yang akan terdampak penutupan jalan akses Serpong-Parung itu. 

“Pihak BRIN yang tidak membuka mata dan telinga terhadap masyarakat sekitar, itu membuat kita semua turun ke jalan menolak rencana penutupan jalan,” kata dia. 

Seorang warga yang ikut turun ke jalan, Rojit mengatakan unjuk rasa ini adalah yang ketiga kalinya dilakukan masyarakat. Dia berharap dalam aksi ini menemui titik terang dari persoalan yang ada. 

“Kami tetap akan melakukan aksi jika memang nantinya permintaan kami tidak dipenuhi,” ujarnya. 

Menurut Rojit hari ini masyarakat akan mendengarkan langsung jawaban dari pihak BRIN atas permintaan yang telah dilayangkan sebelumnya. “Doakan saja ini hasil yang terbaik,” ujarnya.  Pantauan di lokasi unjuk rasa, ratusan massa masih melakukan orasi di depan kantor BRIN. Terlihat  beberapa orang perwakilan warga tengah duduk bareng di Wisma BRIN. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media