Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Rizky Ridho Siap Hadapi Korsel

Rizky Ridho, Pemain Timnas Indonesia.

DOHA–  Rizky Ridho tak ingin berpuas diri usai membawa Skuad Garuda Muda menembus babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Ia dan rekan setim masih ingin membawa Merah Putih terbang lebih jauh.

Berstatus sebagai debutan, Timnas Indonesia U-23 tampil menawan di Piala Asia U-23.  Pasukan Shin Tae-yong berhasil melaju ke perempatfinal dengan status runner-up Grup A.

Skuad Garuda Muda mengemas enam poin, terpaut satu angka dari Timnas Qatar U-23 yang keluar sebagai juara grup. Selama fase grup, mereka mencatat satu kekalahan 0-2 dari Qatar U-23, menang 1-0 atas Timnas Australia U-23, dan hempaskan Timnas Yordania U-23 dengan skor telak 4-1.

Ridho mengaku sangat senang dengan keberhasilan mencapai target yakni lolos perempatfinal. Namun demikian, pemain berusia 22 tahun itu menegaskan ambisinya untuk membawa Skuad Garuda Muda terus melaju ke babak berikutnya.

“Tentunya kami semua sangat senang dan bersyukur bisa meraih poin penuh melawan Jordania dan lolos ke babak berikutnya. Tapi saya dan yang lain tidak puas sampai sini saja karena kami memiliki target yang lebih dari ini,” ujar Ridho, dipetik dari situs resmi Persija.

Di perempatfinal, Indonesia melakoni ujian berat dengan melawan Korea Selatan yang berstatus sebagai juara Grup A. Laga berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4)pukul 00.30 WIB. “Kami sadar pada babak perempatfinal pasti semua tim adalah tim yang kuat. Jadi tentu saja kami akan terus berjuang dan bekerja keras lagi di laga berikutnya,” tandasnya.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media