Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Peluang Lolos MU Semakin Sulit

Laga Galatasaray kontra Manchester United.

ISTANBUL – Manchester United  (MU) gagal menang atas Galatasaray di Liga Champions meski sempat unggul dua gol. Laga matchday 5 Grup A ini berlangsung di   Rams Park, Istanbul, Kamis (30/11) dinihari WIB.

Pasukan Erik ten Hag memimpin 2-1 di babak pertama lewat gol Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes, yang kemudian dibalas Hakim Ziyech. MU sempat memimpin 3-1 di babak kedua setelah Scott McTominay mencetak gol. Galatasaray tak tinggal diam dengan menyamakan kedudukan 3-3 lewat Ziyech dan Kerem Akturkoglu.

Hasil ini membuat peluang MU untuk lolos ke 16 besar Liga Champions menipis. Setan Merah masih terbenam di dasar klasemen Grup A dengan empat poin. “Saya bertanggung jawab untuk ini. Kami tahu kami sedang dalam proyek. Kami ada perkembangan, jadi ada harapan. Kami ke arah yang tepat jadi saya tahu kami akan sukses dalam jangka panjang, tapi kalau ingin bertahan di Liga Champions, Anda harus memenangi pertandingan-pertandingan ini,”   kata Ten Hag dalam wawancara dengan TNT Sports.

Bruno Fernandes menyayangkan hasil imbang tersebut. Ia menyebutkan, timnya kurang tajam. “Kami sebenarnya bisa mengendalikan laga dan punya banyak peluang, sayangnya tidak cukup klinis,” ujarnya kepada TNT Sports

Di laga lain grup ini, Bayern Munich bermain imbang 0-0 kontra Kopenhagen. Bayern pun menduduki puncak klasemen dengan 13 poin, disusul Kopenhagen dengan 5 angka, Galatasaray dengan poin 5 dan MU dengan empat poin.

Kopenhagen, Galatasaray dan MU punya peluang yang sama untuk mendampingi Bayern ke babak knock out. Untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, MU harus menang atas Bayern Munich di laga terakhir sambil berharap duel Copenhagen vs Galatasaray berakhir imbang.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media