Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Milan Bersaing Buru Scudetto

Laga AC Milan melawan tuan rumah Frosinone.

FROSINONE – AC Milan  mengalahkan tuan rumah Frosinone 3-2 dalam lanjutan Liga Italia yang berlangsung di Stadio Benito Stirpe, Minggu (4/2) dinihari WIB.

Milan berhasil memimpin lebih dulu di menit ke-17. Olivier Giroud merobek gawang Frosinone lewat sundulan usai memanfaatkan umpan Rafael Leao.

Frosinone mendapatkan hadiah penalti setelah Leao melakukan handball. Matias Soule maju sebagai eksekutor dan mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-24.

Kemudian Frosinone berbalik unggul 2-1 di menit ke-65. Luca Mazzitelli membobol gawang Milan dengan menuntaskan assist Soule. Milan menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-72. Matteo Gabbia mencetak gol dengan sundulan lewat situasi sepak pojok.

Kemenangan pun diraih Milan pada menit ke-81. Luka Jovic mengubah skor menjadi 3-2 setelah satu menit menggantikan Christian Pulisic.

Hasil ini membuat Milan makin mantap di posisi ketiga dengan 49 poin. Frosinone di urutan ke-14 dengan 23 poin.

Pelatih Milan, Stefano Pioli yakin AC Milan bisa bersaing dengan Juventus dan Inter Milan dalam perburuan scudetto. Ia menilai Rossoneri hampir selevel dua pesaingnya tersebut.

“Tim percaya pada dirinya sendiri, harus melakukan banyak hal dengan lebih baik. Namun kami selalu punya keyakinan. Saya rasa kami sudah semakin dekat di tahun yang baru ini dengan level yang dimiliki Inter dan Juventus. Jadi kami harus terus memperbaiki kekurangan-kekurangan kecil yang masih kami miliki,”  ujar Pioli dikutip dari Football Italia.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media