Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Manchester United Susah Payah Kalahkan Wolves

Pemain Manchester United merayakan gol Kobbie Mainoo ke gawang Wolverhampton Wanderers.

VOLVERHAMPTON –  Manchester United (MU) menang 4-3 atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers lewat laga dramatis. Laga itu berlangsung di Molineux, Jumat (2/2) dinihari WIB.

Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund membawa MU memimpin di menit ke-5 dan 22. Namun Penalti Penalti Pablo Sarabia menipiskan selisih pada menit ke-71 lalu dibalas lagi oleh MU lewat Scott McTominay pada menit ke-75. Tuan rumah kemudian melejit dan menyamakan skor berkat gol Max Kilman dan Pedro Neto pada menit ke-85 dan 95.

MU mencetak gol keempat berkat aksi Kobbie Mainoo pada menit ke-90+7. Kemenangan ini pun mengangkat MU ke posisi tujuh klasemen dengan 35 poin dari 22 laga. Wolves tertahan di urutan 11 dengan 29 poin.

Meski senang, manajer Erik ten Hag punya catatan untuk MU. “Perasaan saya campur aduk. Di satu sisi, sangat senang. Tentu saja ini kemenangan besar dan saya kira untuk penggemar netral, penonton pertandingan ini, ini tontonan luar biasa. Tapi sebagai manajer, ketika Anda melihat tim mendominasi selama satu jam, Anda seharusnya unggul 3-0 atau 4-0, dan kemudian cara kami kebobolan, kami seharusnya bisa mengelola itu lebih baik. Ini tidak boleh terjadi,” ujar Ten Hag seperti dilansir ESPN.

Menurut Ten Hag, MU seharusnya menghabisi Wolves lebih cepat. “Kami seharusnya mengelola pertandingan dengan lebih baik. Kami harus mengilangkan kesalahan-kesalahan ini, itu tidak boleh terjadi,” kata manajer asal Belanda ini.

Kemenangan MU memang menyisakan banyak kekhawatiran. Lini belakang jadi biangnya. Belum lama melewati paruh musim 2023/2024, MU sudah kebobolan lebih dari 50 gol.

Itu berarti MU selalu kebobolan minimal dua gol dalam lima pertandingan terakhir di Premier League. Catatan tersebut jadi gambaran rapuhnya pertahanan MU. Secara keseluruhan, MU sudah kebobolan 52 gol dalam 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Dilansir oleh Opta, MU jadi tim Premier League kedua yang menembus angka 50 dalam hal kebobolan setelah Sheffield United (59) di musim 2023/2024.

Terlepas dari hal itu ada yang menggembirakan dari kemenangan MU yakni terkait penampilan  Kobbie Mainoo. Kapten Bruno Fernandes menegaskan pemain 18 tahun itu mempunyai talenta besar.

Di MU musim ini, Mainoo sudah bermain sebanyak 12 kali di semua ajang. Dia memberikan kontribusi dua gol. “Dia merupakan talenta besar. Saya sudah melihat dia bermain untuk tim U-18 dan saya bilang beberapa tahun lalu tanpa tahu apakah dia akan bermain untuk tim utama,”  kata Fernandes di TNT Sport.

Terkait jalannya laga, Fernandes mengakui MU gagal kendalikan permainan. “Ini pertandingan yang sangat sulit. Kami tahu Wolves tim yang sulit dihadapi. Kami memberikan mereka sejumlah peluang dan seharusnya kami mengontrol pertandingan. Kerja keras dan talenta menakjubkan di akhir pertandingan yang membuat kami menang,” kata gelandang asal Portugal ini.

Mainoo sendiri tidak menyangka bisa menjadi penentu kemenangan MU. Bahkan ia menyebut pencapaian ini bagaikan mimpi. “Saya masih belum sadar, sejujurnya saya masih merasa seperti bermimpi. Ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi, mereka (Wolves) memiliki home run yang bagus di sini, jadi kami harus meraih kemenangan,” kata Mainoo, dilansir dari laman resmi klub.

Sebelumnya, pemain Inggris itu juga menyumbang satu gol dalam kemenangan Setan Merah atas Newport County (4-2) di putaran keempat Piala FA 2023-2024, Minggu 28 Januari 2024. “Saya hanya mencoba untuk menjalankan permainan dengan baik, memenangkan lebih banyak pertandingan dan mendapatkan momentum yang nyata,” jelas Mainoo.

Dengan kemenangan ini, MU belum kalah di empat pertandingan sepanjang 2024, meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Sebelum menaklukkan Wolves, MU mengatasi Wigan Athletic dan Newport County di Piala FA, serta ditahan Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Satu catatan besarnya adalah, MU kebobolan tujuh gol di tiga laga terakhir.

Tapi setidaknya ini menjadi momentum positif buat MU. Sebab mereka mengakhiri tahun 2023 dengan buruk, hanya meraih dua kemenangan di sembilan partai penutup tahun (2 imbang, 5 kalah). MU kini berada di posisi tujuh dengan 35 poin dari 22 laga. Mereka berjarak delapan angka dari Tottenham Hotspur di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media