Saturday, 15 June 2024

Search

Saturday, 15 June 2024

Search

Liverpool Belum Mau Menyerah

Pemain Liverpool saat mengalahkan Fulham.

LONDON – Liverpool kembali ke jalur kemenangan dan menempel Arsenal di puncak Liga Inggris. Melawat ke markas Fulham, di Craven Cottage, Minggu (21/4) malam WIB, The Reds menang 3-1.

Pada pertandingan itu, kedua tim berimbang 1-1 di babak pertama. Gol Trent Alexander-Arnold dibalas Timothy Castagne. Di babak kedua, Liverpool mencetak gol lagi dari Ryan Gravenberch dan Diogo Jota.

Ini jadi kemenangan pertama Liverpool di tiga laga terakhir, setelah sebelumnya diimbangi Manchester United dan kalah dari Crystal Palace. Tiga poin membuat Liverpool naik ke urutan kedua klasemen dengan 74 poin dari 33 laga, kalah selisih gol dari Arsenal di puncak. Fulham di posisi ke-12 dengan 42 poin.

Dengan hasil ini, jadi bukti bahwa Juergen Klopp belum menyerah membawa The Reds jadi juara Liga Inggris. Liverpool sendiri sudah tersingkir dari Liga Europa dan Piala FA.

“Fulham biasanya merepotkan kami, jadi ini adalah performa yang bagus di saat tepat. Kami ingin bertahan dalam persaingan gelar juara pastinya. Arsenal menang semalam, Manchester City akan memenangi satu laga simpanan, sehingga kami harus menang dan itulah yang kami ingin lakukan,” kata Klopp seperti dikutip BBC Sport.

Dari sembilan pertandingan terakhir di markas lawan, Liverpool menang tujuh kali, imbang sekali, dan kalah sekali. Ini lebih banyak dari 19 pertandingan kandang sebelumnya dengan hanya enam kemenangan.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media