Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Lewandowski Akui Kondisi Menurun

Robert Lewandowski, Pemain Barcelona.

BARCELONA – Robert Lewandowski bicara soal performanya yang menurun di 2023. Striker Barcelona dan Polandia itu mengakui antusiasmenya sempat hilang.

Sejatinya Lewandowski tampil bagus pada musim debutnya di Barcelona. Mantan striker Bayern Munich itu mencetak 33 gol di semua kompetisi dan jadi top skor di LaLiga.

Tapi, penampilan Lewandowski kemudian menurun. Di Spanyol, Lewandowski disebut-sebut tidak lagi sama setelah Piala Dunia 2022. Dan pada musim 2023/2024 ini, Lewandowski baru mencetak 13 gol di semua kompetisi. Striker berusia 35 tahun itu hanya bikin sembilan gol di paruh kedua tahun 2023.

Ia pun mengaku kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya. “Pada 2023, ada masa ketika saya merasa lebih lemah bukan cuma secara mental, tapi juga fisik. Semuanya terakumulasi. Tentu saya juga melakukan kesalahan. Saya jatuh ke semacam arus dan saya butuh waktu terlalu lama untuk keluar dari sana, untuk kembali normal. Tidak mudah untuk melakukannya dengan cepat,” ujar Lewandowski dikutip Football Espana.

Padahal ia sudah melakukan latihan secara maksimal. “Selama periode itu saya melakukan tes fisik dan latihan individu saat libur dan hasilnya terlihat bagus dan juga memberi saya banyak jawaban. Saya melihat saya melangkah ke depan secara fisik, bahkan di klub,” ujarnya.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media