Thursday, 13 June 2024

Search

Thursday, 13 June 2024

Search

Keluarga Besar Ikatan Alumni Kunzhong Selenggarakan Perayaan Imlek Dan Reuni Akbar

Paulus Sukiyanto dan panitia acara berfoto bersama para mantan guru dan mantan kepala sekolah.

JAKARTA—-Keluarga besar Ikatan Alumni Kunzhong menyelenggarakan Perayaan Imlek dan Reuni Akbar, di Grand Ballroom Sense, Mangga Dua Square, Jakarta, Minggu (29/1) sore.

         Hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean yang pernah menjadi guru di sekolah Kunzhong, Anggota DPR Darmadi Durianto, para mantan guru dan lebih dari 1.000 anggota Alumni Kunzhong dari lintas angkatan.  

Panitia dan para mantan guru bersama-sama memotong kue.

         Ketua Panitia Reuni Akbar Paulus Sukiyanto, dalam kata sambutannya menyampaikan pada Perayaan Imlek dan Reuni Akbar, panitia mengangkat tema “Melalui Reuni dan Perayaan Imlek 2023 Bersama Kita Menenun Tali Silaturahmi dan Menguatkan Persaudaraan Alumni Lintas Angkatan”.

Paulus Sukiyanto menyerahkan tanda kasih kepada para guru.
Penyerahan sertifikat penghargaan dari Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono kepada para mantan guru.

         “Panitia berharap melalui acara ini kita disegarkan kembali memori kita tentang arti persahabatan yang kita bina bersama sejak bangku sekolah dan kita pantas bersyukur ditakdirkan memiliki kesempatan berhimpun dalam persaudaraan alumni Kunzhong yang kita cintai,” ujar Paulus Sukiyanto.

         “Sepanjang usia 70 tahun perjalanan perguruan kita, tersimpan selaksa kisah untuk dikenang dan seribu cerita untuk berbagi. Karenanya, momen perayaan ini sekaligus kita manfaatkan sebagai sebuah reuni dan momen penting untuk membasuh daya ingat, supaya kita tidak lalai merawat persahabatan,” tambahnya.

Paulus Sukiyanto memberikan kue kepada Tumpak Hatorangan Panggabean.

         Ketua Ikatan Alumni Kunzhong E.Z Halim dalam kata sambutannya memandang reuni ini tak sekedar temu kangen dan menenun tali silaturahmi, tapi merupakan tradisi untuk menguatkan persaudaraan lintas generasi. Sehingga jejak langkah antar generasi terjalin dengan baik dan kuat. Juga relasi antara para guru dengan murid-muridnya terjaga dengan baik.

         Pada kesempatan yang sama Ketua Yayasan Pendidikan Kalimantan Romo Lodewyik Tshie CDD dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang berinisiatif dan tetap bersemangat menyelenggarakan acara yang sangat mengesankan ini.

Paulus Sukiyanto bersama para sponsor acara yang menerima penghargaan dari panitia.

Menurutnya kegiatan reuni memang sering diselenggarakan oleh alumni dalam lingkup dan skala yang sesuai kondisi masing- masing. Namun acara kali ini, reuni yang disatukan dengan perayaan Imlek bersama dengan menghimpun sejumlah besar alumni, memberikan nuansa berbeda.

Keluarga besar Ikatan Alumni Kunzhong bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

         Dalam pandangan sekolah Kunzhong, kata Rm. Lodewyik Tshie CDD, alumni adalah insan yang terus bergerak maju untuk membangun diri sendiri, membangun keluarga dan kerabat, serta membangun komunitas dan masyarakat Alumni juga sebagai insan yang terus berkembang dan bersama-sama semua elemen angsa untuk membangun kehidupan bernegara yang harmonis, damai, dan sejahtera berlandaskan nilai kemanusiaan.

         Reuni akbar yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan tersebut diisi dengan pemberian tanda kasih kepada guru-guru oleh perwakilan Alumni Kunzhong dan potong kue oleh panitia dan guru. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media