Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Lepas 7.706 Personel Gabungan Amankan Ribuan TPS

JAKARTA(IM)-Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan memimpin langsung apel pergeseran pasukan digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (13/2).

“Pada kesempatan apel pagi ini, telah siap 7.706 personel gabungan. Terdiri dari 6.506 Polri dan 1.200 personel TNI untuk melaksanakan pengamanan pemungutan serta perhitungan suara pemilu 2024,” kata Kapolda Irjen Karyoto.

Karyoto menerangkan, personel akan dikerahkan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polda Metro Jaya selama pelaksanaan pemilu 2024 berlangsung. Karyoto mencatat, total ada 65.495 TPS yang diamankan.

Dia pun mengelompokkan menjadi tiga kategori yakni TPS kurang rawan, TPS rawan dan TPS sangat rawan.

“TPS kurang rawan ada 64.333 TPS, TPS rawan 976 TPS, dan TPS sangat rawan 21 TPS,” ujar Karyoto.

Dalam hal ini, Karyoto berpesan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin sesuai penugasan dan terus memantau situasi di lapangan.

“Jangan menganggap remeh, jangan menganggap sebagai hal yang rutin serta terlena dengan situasi yang terlihat landai. Tetap laksanakan tugas sesuai pembagian tugas yang telah diberikan, sehingga kehadiran kita di lokasi TPS dapat mengamankan jalannya proses pemungutan sampai perhitungan suara sampai dengan selesai dalam kondisi yang kondusif,” kata Kapolda Metro Jaya.

Kapolda juga mengingatkan anggotanya untuk serius dalam menjalani tugas mengamankan TPS. Karena ini merupakan momen yang sangat penting untuk menentukan nasib bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

“Untuk itu, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana masing-masing personel untuk memahami tugas dan tanggung jawab yang diembannya,” ucap dia.

Frans C. Gultom

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media