Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Jonatan Tak Menyangka Jadi Juara

Jonatan Christie, Pebulutangkis Indonesia.

NINGBO – Jonatan Christie ternyata tak menyangka  bisa menjadi juara tunggal putra Badminton Asia Championship 2024.  Melawan unggulan  Tiongkok , Li Shi Feng, di Ningbo Olympic Sports Center, Minggu (14/4) sore WIB, Jojo, sapaan Jonatan, menang dua gim langsung 21-15, 21-16.

Gelar ini menjadi yang pertama dimenangkan Jojo di ajang tersebut. Kemenangan atas Li Shi Feng memastikannya sudah meraih dua title tahun ini. Sebelumnya, Jojo bisa keluar menjadi juara All England 2024 bulan lalu. Pebulutangkis ranking 5 dunia itu tak menyangka bisa juara lagi di turnamen selanjutnya.

“Pertama-tama Puji Tuhan. Saya tidak menyangka bisa juara lagi setelah kemarin juara All England dan bisa menjadi booster penambah semangat buat saya pribadi agar ke depannya bisa lebih konsisten dan lebih baik lagi dalam hal performance dan segalanya,” kata Jonatan Christie, di  laman PBSI

Ia menyebut strategi menjadi kunci kemenangan. “Kemenangan itu berkat strategi bermain yang saya terapkan dengan irama bermain lebih cepat karena saya lihat Li Shi Feng cukup kelelahan usai pertandingan di semifinal. Kelihatan kakinya sakit juga. Saya manfaatkan momentum itu untuk nge-push dia supaya nggak berkembang permainannya. Saya persembahkan gelar ini yang pertama untuk Tuhan dulu, karena kemenangan ini berkat Tuhan juga. Selanjutnya buat keluarga, istri, mama, papa, nenek, pelatih, team support, PBSI yang telah sangat membantu perkembangan saya selama ini, dan para suporter bulutangkis Indonesia,” ujar Jojo.

Hasil ini memastikan Indonesia membawa pulang satu gelar. Di nomor tunggal putri dan ganda putra, Indonesia terhenti di babak semifinal.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media