Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Dufan Ramai Diserbu Pengunjung, Sejumlah Wahana Permainan Antre Panjang

Antrean di wahana Dufan, Ancol, saat Natal 2022.

JAKARTA- Taman Hiburan Dunia Fantasi (Dufan) ramai disambangi masyarakat di periode libur Natal 2022. Antrean mengular tampak di sejumlah wahana di Dufan.
Berdasarkan rekaman video di media sosial, antrean sempat mengular di pintu masuk Dunia Fantasi Minggu pagi. Namun, berdasarkan pantauan di lokasi, Minggu (25/12), sekitar pukul 14.45 WIB, sudah tak tampak antrean di loket tiket.
Antrean mengular justru di beberapa wahana permainan, salah satunya di Wahana Istana Boneka. Pengunjung terlihat menunggu untuk masuk ke wahana itu, antrean memanjang di halaman depan Istana Boneka.
“Ini dibagi dua biar nggak kepanjangan. Jadi masih ada jalan,” kata salah satu petugas di lokasi.
“Bisa masuk lagi 50 orang,” ucap petugas lainnya melalui pengeras suara.
Selain di wahana Istana Boneka, antrean terlihat di depan wahana Kereta Misteri. Tak sedikit pengunjung yang memilih duduk di depan pintu masuk.
Antrean yang sama juga tampak di wahana Ontang-Anting. Namun antrean di sini tak berlangsung lama, pengunjung bisa menikmati wahana dengan nyaman.
“Belum semua (nyoba permainan), karena kebanyakan ngantre, waktunya kurang,” kata Bara, salah satu pengunjung Ancol, saat ditemui di lokasi, Minggu (25/12).
Sebelumnya, Humas Ancol, Hariyadi Eko Nugroho mengatakan, per pukul 13.00 WIB, jumlah pengunjung yang masuk Ancol sebanyak 42 ribu orang. Ia menyebut antrean panjang di Dufan terjadi di pagi hari.
“Pengunjung Ancol per jam 13.00 WIB ini sekitar 42 ribu yang masuk. Ini (video) sepertinya pas tadi pagi saat Dufan baru akan buka gerbang, jadi terlihat padat di depan,” ujarnya.
Eko mengatakan hari ini jumlah pengunjung yang masuk ke Dufan 9.000 orang. Kepadatan antrean sudah terurai ketika pengunjung masuk ke Dufan.
“Khusus di Dufan sendiri hari ini tercatat ada 9.000 pengunjung. Setelah masuk, kepadatan otomatis terurai,” kata Eko.
Ia mengatakan pengunjung Ancol di hari sebelumnya, Sabtu (24/12), berada di angka 47 ribu. “Kalau kemarin, pengunjung Ancol finis di 47 ribu,” tuturnya. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media