Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Ciptakan Pemilu Damai 2024, Dibinmas Polda Metro Jaya Gelar Sholat Subuh Keliling

JAKARTA – Ditbinmas Polda Metro Jaya menggelar kegiatan sholat subuh keliling di Masjid Al Ibadah Jalan Kemang Selatan, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (7/2) pagi.

Kegiatan yang diprogramkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto bertujuan untuk mewujudkan Cooling System jelang Pemilu Damai tahun 2024 serta menjaga silahturahmi dengan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Program Sholat Subuh Keliling ini bertujuan untuk meningkatkan nilai ibadah dan terpelihara ukhuwah islamiyah, serta menjaga silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat,” kata Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya, Rabu (7/2).

Kombes Badya mengucapkan puji syukur karena telah terlaksananya Sholat Subuh berjamaah di Masjid Al-Ibadah yang dilanjutkan dengan paparan yang menjelaskan tentang enam sifat sahabat Nabi yang perlu diteladani. 

Ia mengimbau kepada para jamaah dan warga sekitar untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta menghidupkan dan memakmurkan masjid-masjid di wilayahnya.

“Dan, jaga keluarga kita dari pengaruh yang tidak baik seperti pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, hate speech, hoaks, tawuran, penggunaan kekerasan dalam menyelesaikan masalah,” imbuhnya.

Jelang penyelenggaraan Pemilu pada 14 Februari mendatang, Badya berharap agar masyarakat dapat mengunakan hak pilih suaranya dengan baik.

“Menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024 yang akan segera digelar agar masyarakat bisa menggunakan hak pilih suaranya. Gunakan hak suaranya dalam Pemilu dengan tetap bersatu walaupun beda pilihan,” ujarnya.

Tak lupa, Badya mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga dan menciptakan Pemilu 2024 yang damai di wilayahnya serta mengabaikan pihak-pihak yang membuat situasi tidak harmonis.

“Mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu, percaya bahwa yang terpilih adalah ketetapan Allah SWT,” katanya.

Diakhir kegiatan Dirbinmas Polda Metro Jaya memberikan tali asih kepada pihak Masjid berupa Al-Quran dan dilanjutkan dengan makan bersama pengurus Masjid Al-Ibadah serta para jamaah.

Kegiatan sholat subuh keliling tersebut dihadiri oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya mewakili Kapolda Metro Jaya, ⁠Kasubdit Satpam Polsus AKBP Yuliansyah, Kapolsek Mampang Kompol David Yunior Kanitero, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid MA serta Jemaah Masjid Al-Ibadah. 

Frans C. Gultom

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media