Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Benzema ‘Bertahan’ di Al Ittihad

Karim Benzema, Pemain Al Ittihad.

JEDDAH – Karim Benzema tidak jadi balik ke Eropa. Al Ittihad tak mengizinkan striker Prancis itu pergi pada musim ini.

Dilaporkan ESPN, setidaknya ada dua klub dari benua biru yang berminat merekrut Benzema, yakni Chelsea dan klub tempatnya memulai karier, Lyon. Pemain 35 tahun itu diketahui terbuka dengan opsi pindah meski baru setengah musim di Arab Saudi.

Namun Al Ittihad enggan melepasnya ke luar negeri. Juara bertahan Saudi Pro League itu justru lebih rela jika meminjamkan Benzema ke sesama klub lokal, namun sang pemain menolak.

Pemain berusia 36 tahun yang dikontrak tiga musim itu, sebetulnya tampil  bagus bersama Al Ittihad dengan torehan 15 gol dalam 24 laga di seluruh kompetisi. Namun sumbangsih itu tak lantas mendongkrak performa tim.

Al Ittihad tercecer di urutan tujuh klasemen denga 28 poin, tertinggal 25 poin dari Al Hilal yang berada di puncak klasemen. Upaya mempertahankan gelar amat sulit, dan kini mengincar trofi dari ajang lain tampak lebih realistis.

Al Ittihad diketahui masih terlibat di King’s Cup (sekelas Piala FA di Inggris) dan juga Liga Champions Asia. Jadwal terdekat, mereka akan bertemu Al Faysali di babak perempat final King’s Cup pada Minggu mendatang.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media