Monday, 24 June 2024

Search

Monday, 24 June 2024

Search

Bareskrim akan Cek Rekening Selebgram Nur Utami Tersangka TPPU Jaringan Narkoba Fredy Pratama

Bareskrim segera periksa rekening Nur Utami terkait TPPU Ferdy Pratama. (Foto Tangkapan Layar)

JAKARTA – Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menyatakan bakal melakukan pengecekan terhadap rekening milik dari Selebgram Makassar, Nur Utami (NU)  yang sudah ditetapkan sebagai tersangka TPPU jaringan narkotika Fredy Pratama.

“Sampai dengan hari ini kami sudah dapatkan rekeningnya. Mohon bersabar, kami akan lakukan permintaan kepada pihak bank untuk melakukan pengecekan terhadap rekening yang bersangkutan,” kata Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Jayadi, Selasa (19/9).

Jayadi menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan penyitaan senilai Rp7 miliar terhadap aset Selebgram, Nur Utami, terkait kasus TPPU jaringan narkoba sindikat Fredy Pratama.

“Total asetnya lebih kurang kami hitung tadi sekitar Rp6 sampai Rp7 miliar,” ujar Jayadi.

Polisi menyita sejumlah barang bukti usai menetapkan serta menahan Nur Utami sebagai tersangka kasus TPPU jaringan narkotika Fredy Pratama.

Aset yang disita diantaranya adalah, mobil merk Alphard, Hilux dan H-RV serta beberapa kendaraan yang lainnya. Kemudian, ada juga tanah, bangunan hingga tas mewah merk Louis Vuitton (LV) hingga Hermes.

“Tim sedang bekerja kemudian dari yang bersangkutan juga kita lakukan penyitaan terhadap barang-barang bermerek dan beberapa jenis barang yang lainnya,” ucap Jayadi.

Nur Utami sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka kasus tindak pidana pencucian uang (tppu) pada pokok pidama kasus narkotika jaringan Fredy Pratama.

Saat ini, Bareskrim masih terus menangkap jaringan narkoba Fredy Pratama. Operasi ini diberi nama sandi ‘Escobar’. Dalam operasi yang dimulai dari bulan Mei 2023, sudah ada 39 orang yang diamankan. Total barang bukti yang telah disita pun mencapai 10,2 ton sabu. ***

Osmar Siahaan

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media