Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

AC Milan Bermain Kurang Bagus

Laga Sassuolo melawan AC Milan.

REGGIO EMILIA – AC Milan gagal meneruskan tren kemenangannya di Serie A. Bertandang ke markas Sassuolo,  Stadion Mapei,  Minggu (14/4) malam WIB,  Milan harus puas berbagi angka setelah berakhir imbang 3-3.

Di laga itu,  Rossoneri langsung ketinggalan dua gol dalam 10 menit pertama, dan dipaksa menyamakan keudukan tiga kali. Armand Lauriente menyumbang dua gol Sassuolo, dan satu lagi lahir dari Andrea Pinamonti. Sedangkan gol-gol balasan Milan diciptakan Rafael Leao, Luka Jovic dan Noah Okafor.

Milan bergeming di posisi kedua klasemen Liga Italia. Milan mengoleksi 69 poin, unggul enam poin dari Juventus (3) dan berjarak 13 poin dari capolista Inter Milan. Sementara Sassuolo makin dekat dengan degradasi. Neroverdi terkubur di peringkat 19 dengan 26 poin, tertinggal satu poin dari Verona di zona aman.

Pelatih Milan Stefano Pioli memuji reaksi timnya, meski  bermain kurang bagus. “Distraksi ketika kami kebobolan memang buruk, tapi tidak benar kalau kami tak cukup berani saat menguasai bola. Kami benar-benar mencoba segalanya. Saya rasa tidak ada yang akan komplain kalau kami mencetak lima atau enam gol. Saya tak punya keraguan akan semangat atau karakter dari tim ini,” kata Pioli kepada DAZN.

Milan selanjutnya ditunggu rangkaian partai berat. Mulai dari bertandang ke AS Roma di leg kedua perempatfinal Liga Europa, lalu menghadapi Inter Milan dan Juventus di Serie A.

“Target kami sekarang adalah menutup musim dengan baik, finis kedua, kami masih punya perempatfinal Liga Europa dan laga-laga melawan Inter dan Juventus. Partai-partai selanjutnya menuntut level performa, konsentrasi, dan kualitas jauh lebih superior ketimbang hari ini,” ujar Pioli.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media