Saturday, 13 July 2024

Search

Saturday, 13 July 2024

Search

Zirkzee Masuk Dalam Skuad Belanda

Joshua Zirkzee, Pemain Bologna.

AMSTERDAM – Joshua Zirkzee dipanggil Belanda untuk masuk skuad Piala Eropa 2024. Ia  dipanggil menggantikan Teun Koopmeiners yang cedera.

Pelatih Belanda, Ronald Koeman, sebelumnya telah mengumumkan 26 daftar pemain untuk berlaga di Euro 2024. Tak ada nama Zirkzee dalam daftar tersebut. Namun kini Zirkzee dipanggil oleh Koeman untu berlaga di ajang tersebut. Keputusan ini diambil usai Tim Oranye kehilangan Frenkie de Jong dan Teun Koopmeiners.

Kedua pemain harus dicoret dari daftar skuad Belanda di Piala Eropa 2024. Selepas keduanya cedera, Koeman awalnya hanya memanggil Ian Maatsen sebagai pengganti.

Koeman kini turut memanggil Zirkzee untuk menggenapi skuad Belanda sebanyak 26 pemain. Pemanggilan Zirkzee ini diumumkan lewat pernyataan resmi dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB).

Zirkzee tampil apik di musim ini dengan mengantarkan Bologna menembus Liga Champions. Ia mengemas 12 gol dan tujuh assist bersama Rossoblu.Berkaca dengan performanya tersebut Zirkzee dinilai layak berlaga di Piala Eropa 2024.

Meski begitu, absennya De Jong dan Koopmeiners tetap jadi kehilangan besar untuk Belanda. Mengingat keduanya menjadi andalan Koeman di lini tengah.

Pada Piala Eropa 2024, Belanda tergabung di Grup D bersama Polandia, Austria, dan Prancis. Pasukan Koeman akan memulai kiprah di ajang ini dengan melawan Polandia pada 16 Juni.

Di laga itu,  penyerang Polandia Robert Lewandowski diperkirakan tak akan tampil karena belum. Jika demikian, menjadi keuntungan bagi Belanda.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media