Zidane Beberkan Alasan Mainkan Hazard

Eden Hazard saat melawan Chelsea. (Foto: ist)

LONDON – Real Madrid tersingkir dari persaingan Liga Champions musim ini. Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (6/5) dinihari WIB, Madrid gagal memenangkan pertandingan setelah kalah 0-2. Madrid pun kalah agregat 1-3.

            Yang menarik dari laga seminfinal ini adalah penampilan Eden Hazard. Ia gagal tampil maksimal. Meski tidak mampu memberikan  kontribusi signifikan, tetapi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak menyesal memainkan pemain berpaspor Belgia itu .

Zidane mengatakan Hazard sengaja diturunkan pada laga kali ini untuk memberinya kepercayaan diri. Terlebih pada laga ini, Hazard juga menjalani laga reuni dengan Chelsea di Stamford Bridge.

“Eden harus bermain. Ia harus mendapatkan kembali kepercayaan dirinya, sedikit demi sedikit, dengan bermain,” ungkap Zidane, mengutip dari Marca, Kamis (6/5).

Akan tetapi, Hazard tidak memainkan laga tersebut secara penuh setelah digantikan Mariano Diaz pada menit 89. Zidane pun menolak alasan bahwa pergantian pemain tersebut bergantian dengan kondisi fisik pemain.

“Kami memainkan semifinal dan para pemain sudah siap. Jika mereka bermain, itu artinya mereka sudah siap. Kami bangga dengan para pemain saya, kami telah mencoba dan kami telah sejauh ini, selangkah lagi dari final. Chelsea memainkan pertandingan hebat dan memenuhi syarat dan mereka harus mendapatkan selamat,” ujar Zidane.

Namun, terlepas dari permainan, Hazard mendapat sorotan lain dalam laga itu setelah melakukan sikap yang tidak menyenangkan untuk disaksikan penggemar Madrid. Sebab bukannya sedih dengan kekalahan Madrid, ia terlihat bersenda gurau hingga tertawa lepas dengan pemain Chelsea seusai laga berlangsung.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp