Zhongyu Power Gandeng KBRI, Bantu Perusahaan Tiongkok Jalin Kerjasama

Dubes RI Djauhari Oratmangun menyerahkan kopi luwak kepada Vice CEO Zhongyu Power Culture Co, Ltd Song Zhenyun.

BEIJING-Dubes RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun dan istri Sih Elsiwi Handayani Oratmangun, Jumat (19/3) lalu bersama Atase Militer dan istri serta rombongannya mengunjungi Zhongyu Power Culture Co, Ltd.

Vice CEO Zhongyu Power Culture Co, Ltd Song Zhenyun menyambut hangat sekaligus mengundang Dubes Djauhari Oratmangun dan rombongan makan malam bersama. Sekaligus melakukan interaksi yang menyenangkan tentang pertukaran budaya dan memperluas kerja sama di bidang pertanian dan bidang lainnya antara kedua negara.

Song Zhenyun menjelaskan secara mendetail mengenai informasi dasar tentang China Foundation for Peace and Development (CFPD) dan upaya Zhongyu Power Culture Co, Ltd serta proyek pertukaran budaya seperti “Seal” Travel Ten Thousand Miles, Never Forget the Original Intention yang dilakukan Zhongyu Power Culture Co, Ltd.

Selain itu  mengundang Kedubes RI di Tiongkok dan tokoh berbagai kalangan masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam proyek ini juga meningkatkan pemahaman dan persahabatan antara kedua belah pihak.

Dubes Djauhari Oratmangun menyatakan amat mendukung kegiatan diplomatik non-pemerintah yang dilakukan dilakukan Zhongyu Power Culture Co, Ltd. Dan dia bersedia berpartisipasi dalam proyek ini untuk mendorong saling belajar antar peradaban serta komunikasi antar-warga kedua negara.

Terkait kerjasama antara Tiongkok dan Indonesia di bidang pertanian, Dubes Djauhari Oratmangun berharap kelak dapat lebih mempererat kerjasama dengan perusahaan Tiongkok. Song Zhenyun merekomendasikan proyek saling isi antara sebuah perusahaan rantai industri pertanian dan peternakan Tiongkok Fengshang dengan Kedubes RI di Tiongkok. Untuk membantu perusahaan Tiongkok mengembangkan kerja sama bidang pertanian dengan Indonesia. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp