Thursday, 13 June 2024

Search

Thursday, 13 June 2024

Search

Zaniolo Resmi Milik Galatasaray

Nicolo Zaniolo, Pemain Baru Galatasaray.

ISTANBUL – Nicolo Zaniolo resmi mengakhiri kerja sama dengan AS Roma. Ia baru saja bergabung dengan klub Turki, Galatasaray.

Masa depan Zaniolo memang sempat dispekulasikan sepanjang bursa transfer Januari lalu. Roma yang tak tahan dengan sikap Zaniolo memilih untuk menjualnya.

Awalnya AC Milan tertarik tapi mundur perlahan karena tak kuat dengan permintaan harga Roma. Klub lantas mencapai kesepakatan 30 juta Euro dengan Bournemouth.

Tapi, Zaniolo enggan pindah ke klub papan bawah Liga Inggris itu meski akhirnya berubah pikiran untuk menerimanya. Sayangnya, Bournemouth sudah memilih pemain lain.

Nasib Zaniolo sempat  tak menentu sebelum akhirnya menerima tawaran dari Liga Super Turki, yakni Galatasaray. Kesepakatan akhirnya tercapai, Kamis (9/2) dinihari WIB.

Diberitakan Roma mendapat uang muka 16,5 juta Euro dengan bonus-bonus mencapai 13 juta Euro. Zaniolo sudah ada di Turki dan meneken kontrak berdurasi 4,5 tahun.

Ia akan mendapat gaji sekitar 3,5 juta Euro per musim dan dipagari klausul rilis 35 juta Euro. Roma mendapat bagian 15 persen apabila Zaniolo dijual nantinya.

Zaniolo bergabung dengan AS Roma musim panas 2018 dari Inter Milan sebagai bagian transfer Radja Nainggolan. Zaniolo tampil 128 kali dengan torehan 24 gol. Patut ditunggu seperti apa performa Zaniolo di Liga Turki nanti.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media