Yo Nguan Cua, Tokoh Masyarakat Tionghoa Kalbar yang Peduli Kepada Sesama

Yo Nguan Cua (kesatu dari kiri) saat mendampingi Walikota Pontianak meninjau vaksinasi Covid-19 bagi lansia.

PONTIANAK –Banyak tokoh masyarakat di Kalimantan Barat yang berpotensi untuk  mengedukasi dan membina masyarakat agar bisa berperan aktif dalam menyukseskan program pemerintah. Terutama saat pandemi Covid-19 seperti saat ini. Salah satunya yakni Yo Nguan Cua atau akrab dipanggil Pak Acua.

          Acua sering berperan aktif dalam kegiatan sosial melalui Yayasan Makmur yang diketuainya maupun melalui PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia).

Di antaranya menyerahkan bantuan APD saat pandemi, menyerahkan sembako kepada masyarakat serta kegiatan vaksinasi Covid-19.

          Belakangan ini seiring dengan program vaksinasi dari pemerintah, Acua juga ikut membantu aktif dan memfasilitasi tempat vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak.

          Yo Nguan Cua juga menyampaikan vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu upaya PSMTI Kalbar membantu program pemerintah dalam memfasilitasi para lansia untuk ikut serta dalam Vaksinasi Covid-19.

“Kita bantu para lansia untuk mendaftarkan diri sebagai penerima vaksinasi Covid-19. Karena membludaknya lansia, kita arahkan disini lokasi penerimaan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia,” kata Yo Nguan Cua saat kegiatan vaksinasi di Jl. Gajah Mada Pontianak beberapa waktu lalu.

          Dengan berkolaborasi bersama pemerintah dan berbagai pihak, Yo Nguan Cua mendorong masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Termasuk program vaksinasi Covid-19. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp