Yenni Thamrin Kunjungi Asosiasi Persahabatan Luar Negeri Kota Beijing

Liu Yuhong dan Yenni Thamrin dalam perbincangan.

BEIJING–Ketua Diaspora Indonesia Network China sekaligus Pendiri dan Ketua Pembina Rumah Perubahan Yenni Thamrin dan Kepala Manajemen Comprehensive Health  Liu Yujun Jumat (2/4) lalu mengunjungi jajaran pimpinan Asosiasi Persahabatan Luar Negeri Kota Beijing.

Dengan didampingi Beijing United Front Work Department He Jianfei dan Wakil Kepala Bidang Wang Wei, rombongan tersebut menjalin interaksi persahabatan dengan Wakil Ketua Asosiasi Persahabatan Luar Negeri Kota Beijing Liu Yuhong, Kepala Departemen Riset dan Publikasi Liu Rongchang, Kepala Departemen Kerjasama Asia Yu Zhou, Departemen Kader Asia Fan Jun, Sekjen CCPIT Beijing Wang Jinghui, Zheng Chao dan tokoh lainnya.

Dalam pembicaraan tersebut Ketua Liu Yuhong menyatakan terima kasih kepada Yenni Thamrin dan warga Tionghoa Indonesia yang telah memberikan semangat kepada Wuhan saat terjadinya wabah disana sekaligus memberikan sumbangan alkes.

Yenni Thamrin menyerahkan cenderamata kepada Liu Yuhong.

Selain itu juga memberikan sumbangan masker dan APD kepada Beijing dan berbagai daerah di Tiongkok.

Ketua Liu Yuhong mengapresiasi perhatian dan dukungan yang diberikan warga Tionghoa Indonesia dan seluruh warga Tionghoa luar negeri kepada tanah leluhur Tiongkok.

Yenni Thamrin juga menyatakan terima kasih kepada pemerintah Tiongkok, Beijing United Front Work Department, Asosiasi Persahabatan Luar Negeri Kota Beijing yang telah memberikan bantuan tanpa pamrih kepada Indonesia. Sehingga rakyat Indonesia  khususnya warga Tionghoa Indonesia merasa amat terharu.

Hal ini bukan hanya merefleksikan sebuah tindakan nyata tanah leluhur Tiongkok merupakan negara besar yang bertanggung jawab dan mempraktikkan konsep besar komunitas bersama masa depan umat manusia.

Selain itu juga merefleksikan di masa krisis ini persahabatan tradisional dimana rakyat Tiongkok-Indonesia saling membantu, sehidup semati bersama dan mengatasi kesulitan bersama. Dapat bertahan dalam ujian kesulitan apa pun.

Baik Tiongkok maupun Indonesia adalah negara sedang berkembang, kedua belah pihak memiliki kepentingan bersama yang luas serta konsep pembangunan yang serupa. Diharapkan melalui interaksi terus menerus antar negara dan komunikasi antar rakyat, kerjasama saling menguntungkan antara kedua negara akan terus diperkuat dan diperdalam.

Demi memberikan kontribusi yang lebih besar bagi stabilitas dan perkembangan Asia dan dunia.

Tiongkok dan Indonesia telah bergandeng tangan untuk memerangi epidemi dan berada di garis depan dunia, untuk menetapkan model kerja sama global dalam memerangi epidemi.

Kami berharap interaksi dan kerja sama berbagai bidang antara Indonesia dan Tiongkok akan terus diperdalam. Terutama dalam mengintegrasikan serta mendorong pengembangan juga kerja sama “Belt and Road” dan “Jalur Sutera Maritim”.

Sehingga mencapai lebih banyak consensus  dan meraih hasil yang lebih besar. Demi mendorong kontribusi baru bagi perkembangan ekonomi berkualitas tinggi Tiongkok-Indonesia dan negara-negara sepanjang “Belt & Road”. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp