YEMI Bersama DPD Walubi Sulsel dan PT Cipta Perkasa Sejati Salurkan Bantuan Bagi Warga Korban Banjir Bandang di NTT

Bantuan yang disalurkan buat warga korban banjir bandang di NTT.

JAKARTA—Minggu (4/4) lalu, Flores Timur dilanda bencana banjir bandang disertai hujan lebat dan angin kencang yang mengakibatkan longsor di 11 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Timur.

Ribuan warga kehilangan tempat tinggal dan kekurangan bahan makan serta air bersih.

Bencana ini telah memunculkan solidaritas dan kepedulian dari berbagai elemen masyarakat Indonesia.

Bantuan untuk warga korban bencana tersebut pun terus mengalir. Dan salah satunya datang dari YEMI (Yayasan Etika Moral Indonesia) yang bersama DPD Walubi Sulawesi Selatan dan PT Cipta Perkasa Sejati, Makassar.

Ketiganya bergotong royong pada Selasa (27/4), mengirimkan bantuan untuk 2 Kabupaten, yaitu  Lembata – Nubatukan dan Flores Timur NTT.

Ada pun bantuan yang diberikan berupa air mineral 200 dus, mie instant (Mie Sedap) 200 dus, beras masing masing berisikan 5 Kg sebanyak 200 ball, ikan sarden ABC 2 dus, sabun Lifeboy 2 dus, obat Norit 20 ball, vitamin C Hemaviton 20 box, Vitamin C Samcorbex 20 box (isi 100 tab) dan Samconal Paracetamol 500 mg 20  box (isi 100 tab).

Bantuan  tersebut disalurkan ke Sr Natalia Widjajaj –    Gereje Paroki St Maria Banneux, Lewoleba, trans Lembata.     Nubatukan Lembata , NTT.

Selain itu disalurkan ke Sr. Xaveriani Massang – Susteran SJMJ St. Maria Pembantu Abadi. Pastoran St. Theresia Kanak-Kanak Yesus Kiwangona, Desa Kiwangona, Jalan Trans Waiwerang – Sagu . Kec. Adonara Timur, Kab Flores Timur, NTT.

Salah satu armada yang membawa bantuan.

Ketua Umum YEMI Alex Tumondo mengatakan keluarga besar YEMI dengan Dewan Pembina DR Eddie Kusuma, bersama DPD Walubi Sulawesi Selatan dan PT Cipta Perkasa Sejati, Makassar menyalurkan bantuan untuk warga korban bencana banjir bandang di 2 Kabupaten, yaitu  Lembata – Nubatukan dan Flores Timur NTT.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami atas musibah yang menimpa saudara- saudara kita di NTT, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban warga di sana, serta turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang sangat antusias ikut berpartisipasi dalam aksi kepedulian ini.
ujar Alex Tumondo

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp