International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

YBSI Bersama YHMCHI Gelar Baksos Kesehatan dan Pemberian Tali Asih untuk Veteran dan Anak Yatim

Foto bersama.

SURABAYA–Sebagai bentuk perhatian pada para veteran dan anak-anak yatim piatu, pengurus YBSI (Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku) bekerja sama dengan YHMCHI (Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia), PITI Surabaya, PT MPM Honda Motor dan Trekkers, gelar baksos berupa pemeriksaan kesehatan gratis. 

Pemberian bingkisan secara simbolis pada para veteran.

        Kegiatan yang digelar di halaman Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya pada Minggu (17/4) ini, diikuti 100 veteran dan 50 anak yatim.

Setelah mengikuti pemeriksaan kesehatan dan menerima obat-obatan dan vitamin. Masing-masing veteran dan anak-anak yatim, mendapat bingkisan. 

        Menurut pendiri YBSI Kolonel Laut Dr dr Hisnindarsyah SE MKes MH, kegiatan ini rutin digelar YBSI sejak 2005. Dan didukung donatur dan bekerja sama dengan sejumlah pihak, seperti YHMCHI, PITI Surabaya dan PT MPM Honda Motor. 

Pemberian bingkisan secara simbolis pada para anak-anak yatim piatu.

        “Di masa pandemi ini, kami ingin memberikan perhatian kepada anak yatim dan veteran, dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan pemberian bingkisan. Sebab anak-anak adalah masa depan kita. Dan mereka harus belajar menghargai masa lalu, melalui para veteran. Hingga bisa meraih masa depan yang lebih baik,” ujarnya. 

        Ketua YHMCHI H. Abdullah Nurawi mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. 

        “Kami bersyukur, karena Masjid Cheng Hoo tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah. Tapi juga menggelar kegiatan baksos. Semoga gelaran baksos di Masjid Cheng Hoo selalu ada. Dan kami sangat mendukung kegiatan positif seperti ini,” ujarnya. 

Pemeriksaan kesehatan secara gratis.

        Ketua PITI Surabaya Ustad Ahmad Syaukanie Ong juga mendoakan, agar semua yang hadir diberi panjang umur, sehat dan bermanfaat. 

        Sementara itu, pengurus Masjid Cheng Hoo Ustad Hasan Basri mengucapkan terima kasih pada semua pihak, atas terselenggaranya kegiatan ini. 

        “Alhamdulillah, masjid Cheng Hoo dipercaya para donatur dan kegiatan CSR sejumlah perusahaan, sebagai tempat pelaksanaan baksos. Semoga para donatur diberi kesehatan dan limpahan rejeki. Hingga tetap bisa menggelar baksos. Dan pemberiannya bisa bermanfaat,” ujarnya. anto tze

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga