Yayasan Tzu Chi Indonesia, PSMTI, Perhimpunan INTI dan PITI Gelar Baksos

Kombes Pol M Syahduddi menyampaikan kata sambutan.

CIREBON –Yayasan Tzu Chi Indonesia bersama PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Cirebon, Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa dan PITI (Perempuan Indonesia Tionghoa), Sabtu (20/3) lalu menyelenggarakan baksos di Ponpes KHAS (Kyai H Agil Siradj) Palimanan, Kempek Kabupaten Cirebon.  Baksos ini diadakan dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu.

Perwakilan Yayasan Tzu Chi Indonesia dan ketiga ormas berfoto bersama.

         

Baksos ini telah menghimpun dana dari berbagai perusahaan antara lain Djarum, BCA, Ace Hardware, Sinar Mas Group dan lainnya.

Kegiatan pemberian bantuan di Cirebon ini salah satu di antaranya. Dan ada lebih banyak lagi yang akan dialokasikan ke berbagai daerah lainnya.

          Turut berpartisipasi dalam kegiatan hari itu selain Ketua PSMTI Cirebon Hariyono Sutikno, pengurus D Suryapranata, KH Mustofa Agil Siradj, Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi dan perwakilan berbagai ormas lainnya.

Hu Peng Ju dan pengurus, relawan Tzu Chi, perwakilan PITI dan KH Mustofa Agil Siradj  berinteraksi.

          Baksos yang berlangsung di Ruang Rapat Ponpes KHAS ini dibagikan 400 buah paket beras (@20 kilogram) dan disaksikan oleh para santri. Perwakilan PSMTI Cirebon Hu Peng Ju menyerahkan sebungkus beras dan masker kepada perwakilan lansia.

Suasana penyerahan bantuan ke warga kurang mampu.

           KH Mustofa Agil Siradj dalam pidatonya menyatakan terima kasih. Dia berharap kegiatan pemberian bantuan semacam ini kelak dapat terus dilakukan. Karena wabah corona yang berlangsung dalam jangka panjang ini berdampak kepada kehidupan warga desa. Daya beli juga menurun dan membutuhkan bantuan semacam ini.

          Sedangkan relawan Tzu Chi menyatakan amat bersyukur dapat ikut serta dalam kegiatan semacam ini. Berkesempatan dan berkemampuan untuk berbagi berkah dengan orang lain. Dia merasa beruntung dan bahagia.

          Kombes Pol M Syahduddi dalam pidatonya menyatakan terima kasih kepada para pengusaha yang membantu pelaksanaan aksi baksos ini.

Di masa wabah corona, banyak pengusaha telah membantu warga terdampak wabah dan berjuang secara financial. Sehingga kehidupan mereka yang sulit dapat lega, dan suasana hati yang gelisah dapat menjadi tenang. Sehingga mereka dapat hidup damai.

          Kegiatan sosial tersebut berlangsung dengan lancar. Interaksi sebelum dan sesudah acara juga berlangsung amat harmonis.

Semua memiliki harapan yang sama, semoga wabah Covid-19 dapat segera berlalu dan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik dan hidup sehat setiap hari. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp