Yayasan Tzu Chi Indonesia dan Empat Ormas Lainnya Bagikan Beras dan Masker kepada 5.300 Warga Kabupaten Bandung

Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri berfoto bersama Ketua PSMTI Jabar Suwanda Holy, Pepeng shijie dan tokoh lainnya seusai penyerahan bantuan.

BANDUNG–Kantor Penghubung Yayasan Tzu Chi Indonesia Bandung bersama dengan PSMTI Jabar, Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi), INTI Jabar dan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Rabu (21/4) menyelenggarakan bakti sosial.

Kelima ormas tersebut mengunjungi Kodim 0624 Kabupaten Bandung untuk membagikan beras dan masker.

Pukul 7 pagi, perwakilan tim berangkat menuju kawasan Soreang Kabupaten Bandung. Kedatangan rombongan tersebut disambut hangat hangat Dandim) 0624 Kabupaten Bandung Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri.

Dan dalam kesempatan tersebut secara simbolis menyerahkan 53 ton beras dan 5.300 masker kepada 5.300 warga yang berada di 15 Koramil. Setiap orang menerima 10 kilogram beras dan 10 masker. Pendistribusian bantuan oleh anggota TNI berlangsung lancar dan tertib serta diberikan langsung kepada warga penerima bantuan.

Pepeng shijie secara simbolis menyerahkan beras dan masker kepada Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri.

Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri menyatakan dirinya amat mengapresiasi bantuan beras dan masker yang diberikan Yayasan Tzu Chi Indonesia dan berbagai komunitas Tionghoa kepada Kodim 0624 Kabupaten Bandung. Khususnya bantuan yang disumbangkan ini disalurkan kepada masyarakat di berbagai pelosok. Agar mereka merasakan perhatian yang hangat.

Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri menyerahkan bantuan kepada anggota TNI yang bertugas mendistribusikan bantuan.

Di masa wabah dan di bulan suci Ramadhan ini, kegiatan seperti ini adalah hal yang mulia. Juga merupakan perhatian dan bantuan yang dibutuhkan banyak orang.

“Saya benar-benar merasa sangat bahagia. Maka marilah pagi ini kita berdoa agar yang sakit segera diberikan kesembuhan dan pulih seperti sedia kala.  Sekali lagi terima kasih atas perbuatan baik Anda, dan semoga Allah membalas kemurahan hati anda sekalian,” ujar Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri.

Perwakilan Permabudhi, Suwanda Holy, Pepeng shijie bersama-sama mengibarkan bendera sebagai tanda diberangkatkannya tim distribusi bantuan.

Sedangkan Pepeng shijie dari Yayasan Tzuchi Indonesia menyatakan Yayasan Tzu Chi Indonesia bersama dengan komunitas Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek dengan cara yang sederhana serta mengajukan rencana untuk membagikan 1 juta kilogram beras dan masker keenam provinsi di pulau Jawa untuk meringankan penderitaan warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Sehingga perayaan tahun baru Imlek lebih bermakna. Kami juga mendapat pujian dari dunia internasional, termasuk kegiatan di kawasan militer Kabupaten Bandung ini.

Dia menambahkan saat ini adalah bulan suci Ramadhan. Kita semua harus membersihkan tubuh, pikiran dan jiwa kita. Kita juga harus menjalin kerjasama yang indah serta hubungan yang akrab dengan berbagai pihak. Maka makna bulan suci Ramadhan akan sama dengan Tahun Baru Imlek. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp