Monday, 25 September 2023

Monday, 25 September 2023

Yayasan Sosial Marga Zhang Jawa Timur Gelar Baksos Donor Darah

Pengurus Yayasan Sosial Marga Zhang Jawa Timur berfoto bersama.

SURABAYA—Yayasan Sosial Marga Zhang Jawa Timur bersama Harmonis Surabaya Club, menggelar bakti sosial berupa donor darah di Zhang Palace Restaurant, Surabaya.

Kegiatan yang digelar pada Senin (6/2) mulai pukul 10.00 WIB tersebut, diikuti puluhan pendonor darah. 

         Menurut Ketua Yayasan Sosial Marga Zhang Jawa Timur Soekartio Tjandra, ini adalah baksos kedua yang digelar Yayasan Sosial Marga Zhang di Jawa Timur, yang baru saja terbentuk. 

Pemberian paket sembako dan makan siang bagi pendonor darah.

         “Sebelumnya, pada Sabtu 4 Februari 2023 kemarin, kami juga menggelar bakti sosial pemberian kaki palsu. Yang dimulai dengan proses pengukuran pada tujuh orang penerima,” ujarnya. 

         Dia berharap, agar para Marga Zhang lainnya, bisa ikut bergabung dengan yayasan. 

Proses donor darah yang berlangsung lancar.

         “Hingga bisa lebih banyak menggelar kegiatan sosial dan membantu banyak orang. Seperti donor darah hari ini, yang nantinya akan menjadi agenda rutin yayasan. Semoga ke depannya, Yayasan Sosial Marga Zhang Jawa Timur bisa lebih sukses lagi,” ungkapnya. 

         Sementara itu, Dewan Kehormatan PMI Kota Surabaya Totok Sudarto mengungkapkan rasa senang, dengan kegiatan perdana donor darah Yayasan Sosial Marga Zhang ini. 

         “Semoga tidak berhenti hanya di sini. Tapi bisa digelar secara rutin. Karena saya lihat, cukup banyak warga sekitar atau pegawai Zhang Palace Restaurant ini, antusias ikut donor darah. Bahkan beberapa diantaranya sudah donor darah berkali-kali,” ujar Penggerak Donor Darah Sukarela tersebut. 

         “Saya sangat senang jika kegiatan donor darah di Zhang Palace Restaurant ini, bisa digelar secara rutin. Karena di kawasan Surabaya barat masih jarang ada kegiatan donor darah. Saat ini hanya ditarget 50 kantong darah. Di kegiatan berikutnya, semoga bisa mendapatkan 150 hingga 200 kantong darah. Ayo donor darah, karena bermanfaat bagi kesehatan tubuh,” imbuhnya.

         Para pendonor yang lolos mendapatkan bonus makan siang, serta paket sembako dari panitia. anto tze

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media