International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Yayasan Sosial Lautan Mulia Gelar Sembahyang Leluhur Musim Semi 2022

Warga melakukan sembahyang Tian Shen di rumah abu lantai tujuh Gedung Yayasan Sosial Lautan Mulia.

MEDAN–Yayasan Sosial Lautan Mulia Medan, Minggu (10/4) lalu menyelenggarakan sembahyang leluhur musim semi tahun 2022 di pemakaman Chen Zhong Lai. Upacara tersebut bertujuan untuk mengenang leluhur.

Rombongan warga dibagi menjadi tiga kelompok. Rombongan pertama pukul 7 pagi pergi ke “Pemakaman Chen Zong Lai” di Deli Serdang untuk menyelenggarakan upacara sembahyang.

Seusai upacara sembahyang leluhur dilakukan ritual pembakaran uang kertas.

Para warga melakukan penghormatan di depan patung dewa “Shun Di Zhong Hua Gong”.

Rombongan lainnya pergi ke “Pemakaman Chen Zong Lai” di Ji Li Liu Lian untuk melakukan sembahyang leluhur.

Setelah itu, mereka menuju “Pemakaman Fu Di Shan Zhuang” Sibiru-biru untuk bergabung dengan rombongan lainnya.

Kemudian semua yang hadir melakukan sembahyang leluhur di sebuah rumah abu yang megah.

Upacara sembahyang leluhur dipimpin oleh Kepala Bidang Sembahyang Leluhur Chen Jin Guo.

Ketua Yayasan Sosial Lautan Mulia Chen Ming Zong bersama dengan Ketua Bidang Umum Chen Yao Ming serta warga anggota yayasan melakukan sembahyang kepada “Dewa Fude Zhengshen”, “Kaizhang Shengwang” dan “Zhenjun Dadi”.

Memohon agar negara Indonesia aman dan rakyatnya makmur dan dihindarkan dari berbagai bencana. Juga agar warga yayasan diberikan kesehatan, lingkungan aman dan damai, bisnis yang berkembang pesat serta diberikan rezeki yang berlimpah.

Kemudian warga pindah ke sebuah tempat yang berada di luar kelenteng yang menghadap ke kolam teratai.

Chen Wen Xiong, Chen Yao Ming, Chen Han Yuan, Chen Ming Zong, Chen Jin Guo, Chen Huan Ming, Chen Wen Shui dan warga melakukan sembahyang leluhur.

“Pemakaman Chen Zhong Lai” dengan feng shui yang superior. Kemudian semua yang hadir bersama-sama melakukan ritual sembahyang leluhur.

Memohon kepada leluhur agar dibawah perlindungan mereka maka keturunannya adalah semua individu yang luar biasa. Pada akhir upacara sembahyang dilakukan ritual pembakaran uang kertas.

Seusai melakukan sembahyang leluhur, semua yang hadir menuju rumah abu yang berada di lantai tujuh Gedung Yayasan Sosial Lautan Mulia di Jalan Mahoni untuk melakukan upacara sembahyang kepada “Shun Di Zhong Hua  Gong”, “Kai Zhang Sheng Wang” dan “Fu De Zheng Shen”. Seusai pelaksanaan upacara sembahyang  para warga makan siang bersama dan bersukacita. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga