Yayasan Sosial Laut Selatan Jakarta Rayakan Hari Lahir Dewi Ma Zu dan Pilih Lochu Baru

Mantan lochu Huang Liang Peng, lochu baru Wang Chun Guang (depan) melakukan sembahyang.

JAKARTA—Pengurus Yayasan Sosial Laut Selatan Jakarta, Selasa (4/5) pagi lalu menyelenggarakan perayaan hari lahir Dewi Ma Zu dan pemilihan lochu baru di kantor sekretariat mereka.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Perhimpunan Hainan Indonesia Liu Jia Xian, Ketua Yayasan Sosial Laut Selatan Jakarta Xiao Shi Ping, Ketua Pembina Usin Sumbadji, Ketua Bidang Seni Budaya Liu Tong Huo dan pengurus lainnya serta perwakilan Dharma Wanita Yayasan Sosial Laut Selatan Jakarta.

Patung Dewi Ma Zu.

Usin Sumbadji memimpin upacara perayaan hari lahir Dewi Ma Zu. Bersama dengan semua yang hadir memohon agar Dewi Ma Zu melindungi warga Hainan agar aman dan tentram juga diberikan kesehatan serta kegiatan perkumpulan berlangsung lancar.

Usin Sumbadji (kelima dari kanan) memimpin ritual sembahyang.

          Lochu sebelumnya yakni Huang Liang Peng. Kandidat lochu baru ada lima orang yaitu Wang Chun Guang, Zhou Zhi Yong, Xiao Shi Ping, Wang Chun Peng, Guo Shujiong. Dan akhirnya Wang Chun Guang terpilih sebagai lochu baru.

Pengurus Yayasan Sosial Laut Selatan Jakarta dan tokoh yang hadir berfoto bersama.

          Mazu diyakini sebagai dewa laut yang berpusat di pantai tenggara Tiongkok. Dewi Mazu dikenal dengan sebutan Tian Ji, Tian Hou, Tian Shang Sheng Mu, Niang Ma dan lainnya.

Dewi Mazu adalah dewa yang umumnya dipercayai tukang perahu, pelaut, wisatawan, pedagang dan nelayan dari generasi ke generasi. harry/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp