Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Yayasan Seni Indonesia Baru Rayakan Imlek 2023 Bersama Komunitas Guru Bahasa Mandarin

Hj Sias Mawarni (duduk, berhijab), Tjoeng Ay Tjen dan sejumlah anggota Komunitas Guru Bahasa Mandarin saat Syukuran Tahun Baru Imlek 2023 di Restoran Ragusa, Jl Veteran, Jakarta, Senin (23/1).

JAKARTA – Ketua dan Pendiri Yayasan Seni Indonesia Baru,  Hj Sias Mawarni menggelar acara Syukuran Tahun Baru Imlek 2023 bersama Komunitas Guru Bahasa Mandarin yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Acara berlangsung di Restoran Ragusa,  Jl Veteran, Jakarta,  Senin (23/1) mulai pukul 12.00 WIB. Ada puluhan guru yang hadir dalam acara ini.

Hj Sias Mawarni mengatakan, acara ini merupakan wujud kebersamaan Yayasan Seni Indonesia Baru dan Restoran Ragusa dengan para guru Mandarin. “ Selamat Tahun Baru Imlek. Gong Xi Fa Cai. Semoga di Tahun Kelinci Air ini, kita semua selalu sehat dan meraih banyak rezeki.  Dan bangsa kita selalu jaya. Para guru adalah pahlawan yang luar biasa bagi kita semua. Kita bisa pintar karena jasa para guru. Maka saya sangat senang, teman-teman semua bisa hadir di acara Imlek ini. Sungguh merupakan kebahagiaan yang besar bagi Yayasan Seni Indonesia Baru dan Restoran Ragusa,” kata Hj Sias.

Hj Sias Mawarni membagikan angpao kepada Tjoeng Ay Tjen dan para guru lainnya.

Ia menjelaskan, para guru ini merupakan alumni sejumlah sekolah Tionghoa  Indonesia   yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Namun sekolah-sekolah tersebut sudah ditutup.  “Saya sendiri juga pernah menempuh pendidikan di sekolah  Tionghoa tempo dulu. Jadi kami saat ini boleh dibilang merayakan Imlek sambil reuni kecil-kecilan. Karena ada di antara kami yang satu sekolah dulunya,” kata Hj Sias.

Di acara ini, segenap yang hadir mendapatkan angpao dari Hj Sias dan menikmati aneka hidangan khas Ragusa, termasuk Es Krim Ragusa yang sudah sangat terkenal itu.

Tjoeng Ay Tjen, yang mengkoordinir para guru mengatakan, yang hadir dalam acara ini adalah para  guru yang pernah mengajar di sejumlah sekolah di Jakarta, seperti Sekolah Don Bosko, Sekolah Tunas Karya, Sekolah Santa Maria, Sekolah Bina Bangsa, dan lain-lain. Dari antara mereka, ada yang sudah pensiun, namun ada yang masih mengajar atau memberikan les privat. “Kan jadi guru, tidak ada pensiunnya,” kata  Tjoeng Ay Tjen dengan canda.

Hj Sias Mawarni dengan sang suami Buntoro Kurniawan, Didik Pradjoko (dosen FIB UI), Ferry Nasution, Hilda, dan lain-lain.

          Ia juga berterima kasih kepada Hj Sias yang sudah menggelar acara ini, karena mereka bisa berkumpul bersama. “Saya dan teman-teman tentu berterima kasih kepada Ibu Sias yang sudah menggelar acara yang sangat istimewa ini, di momen Imlek. Selamat Tahun Baru Imlek, Gong Xi Fa Cai,” ujarnya.

          Hadir juga dalam acara tersebut  Dosen Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) Didik Pradjoko dan kerabat lainnya.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media