International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Yayasan Seni Indonesia Baru Berbagi Kebahagiaan di Momen Idul Fitri 2022

Hj Sias Mawarni (kelima dari kiri) dengan perwakilan warga lintas agama di acara silaturahmi Idul Fitri 2022 di Restoran Ragusa, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (3/5).

JAKARTA – Ketua Pendiri Yayasan Seni Indonesia Baru, Hj Sias Mawarni membagi kebahagiaan Idul Fitri dengan anak yatim dan warga lintas agama yang berlangsung di  Restoran Ragusa,  Jl Veteran, Jakarta Pusat.

          Di hari pertama, Senin (2/5), usai mengikuti sholat Idul Fitri,  Hj Sias membagi kebersamaan dengan sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa. Anak-anak yang hadir mendapatkan angpao Lebaran  dan menikmati aneka hidangan khas Ragusa.

          Di hari kedua, Selasa (3/5) siang, Hj Sias membagi kebahagiaan bersama dengan sejumlah warga lintas agama. Dan kedua acara ini dilakukan secara terbatas, karena masih dalam situasi pandemi.

          “Hari Raya Idul Fitri memang milik umat Muslim. Tetapi sebagai sesama anak bangsa Indonesia, sudah sepantasnya kita membagi kebahagiaan dengan sesama di momen yang indah ini. Saya senang kali ini, beberapa anak yatim dan kaum dhuafa, datang ke Ragusa. Lalu ada teman-teman lintas agama yang datang ikut ambil bagian merasakan kebahagiaan kami di momen Hari Kemenangan ini,” kata Hj Sias.

          Hj Sias juga mengajak para tamu yang hadir untuk selalu berdoa demi keselamatan bangsa dan negara Indonesia, sehingga sanggup melewati masa pandemi dan terus bangkit menjadi bangsa yang maju dan sejahtera.

          Untuk diketahui, di masa menjelang Lebaran tahun ini, atau tepatnya pada bulan puasa Ramadan, Hj Sias melakukan serangkaian kegiatan berbagi dengan sejumlah anak yatim di beberapa yayasan sosial, termasuk ke Yayasan Al-Kahfi Cabang Jakarta Utara, Jalan Warakas Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hj Sias membagi angpao untuk keperluan anak-anak yatim di yayasan tersebut.

          “Apa yang kita lakukan, tentu dilandasi oleh ajaran agama, budi pekerti dan wujud kebersamaan kita sebagai anak bangsa. Kita dipanggil untuk saling berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Kalau kita peduli dengan sesama, tentu bangsa kita akan kuat dan kokoh,” ujarnya.

Bagi Yayasan Seni Indonesia Baru, kegiatan berbagi merupakan acara rutin. Selain di bulan Ramadan dan Idul Fitri, Hj Sias juga melakukan kegiatan kasih pada momen seperti Natal, Imlek, Hari Pahlawan dan hari penting lainnya.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga