Yayasan Santoso Bagikan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu di Sekitar Petak Sembilan, Glodok

Jajaran pengurus Yayasan Santoso berfoto bersama.

JAKARTA—Yayasan Santoso menggelar bakti sosial dengan membagikan 1.500 paket bahan kebutuhan pokok (beras dan lainnya) kepada warga atau umat yang tidak mampu di sekitar Vihara Dharma Sakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Sabtu (11/9).

Maha Bhiksu Dutavira Sthavira (Suhu Beny) memimpin ritual sembahyang.

Mengingat masih dalam suasana PPKM, pembagian sembako dilakukan dengan protokol yang ketat dan pembagian waktu.

Sebelumnya, Yayasan Santoso juga telah menggelar  Sembahyang  “Cioko / Ulambana”, dipimpin oleh Maha Bhiksu Dutavira Sthavira atau yang akrab disapa Suhu Beny, dilakukan juga dengan protocol yang ketat hanya pengurus dan undangan husus yang dapat mengikuti dan memasuki vihara Dharma Sakti, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Minggu(22/8).

Menurut Huang Jing Wei pembagian sembako bagi keluarga yang tidak mampu merupakan wujud kepedulian sekaligus rasa syukur dan mengajak para dermawan untuk berderma.

Prosesi sembahyang Cioko/Ulambana.

Pembagian juga melengkapi acara ritual Cioko/ulambana yaitu tradisi pelimpahan jasa, sebagai bentuk bhakti kepada leluhur. 

Selain itu, berdoa agar seluruh staf, karyawan, Dewan Pengurus, Pengawas, Pembina Yayasan serta para Dermawan dan umat terus dalam keadaan sehat, berlimpah rezeki, usaha lancar, dan terhindar dari bencana. bam

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp