International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

Yayasan San Da Di Tebing Tinggi, Kompak Medan Bersama Walubi Sumut Bantu Warga Terdampak Bencana Kebakaran

Penyerahan bantuan secara simbolis di lokasi terdampak kebakaran.

MEDAN—Sebanyak tiga ormas yaitu Yayasan San Da Di Tebing Tinggi, Kompak (Komunitas Masyarakat Peduli Amal Kebajikan) Medan dan Walubi (Perwakilan Umat Buddha Indonesia) Sumatera Utara, Kamis (4/5) lalu memberikan bantuan kepada warga korban terdampak kebakaran di Gang Lurah Jalan Wahidin Medan.

Perwakilan dari ketiga ormas tersebut berempati dengan musibah yang dialami para korban, terutama menjelang hari raya Idul Fitri.

Ketua Kompak Medan Weng Rong Guang mengatakan bantuan yang diberikan berupa uang tunai, popok, susu kental manis, susu bubuk bayi, minyak kayu putih dan lainnya.

“Bantuan ini dapat mengurangi beban hidup para korban. Kami juga berharap bencana ini akan membawa kesadaran dan meningkatkan kesadaran terhadap pencegahan kebakaran,” ujarnya.

Ketua Walubi Sumut Mo Zhuangliang menyatakan dirinya berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Yang tidak hanya berasal dari Kota Medan, tetapi juga dari luar Kota Medan.

“Hal ini membuktikan kita semua adalah bersaudara. Tidak membedakan etnis, agama dan kelompok masyarakat. Kita semua adalah warga negara Indonesia,” tambahnya.

Ormas atau kelompok masyarakat lainnya diharapkab juga peduli pada korban terdampak bencana kebakaran, meringankan beban korban terdampak bencana. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga